Sukses

Ziarah ke Makam Sunan Ampel, Cak Imin Diserbu Warga Swafoto

Cak Imin mengklaim warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Jawa Timur merupakan basis pemilihnya. Menurut Cak Imin, warga Jawa Timur sudah menganggap dirinya sebagai keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan ziarah ke Makam Sunan Ampel, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024). Saat tiba di lokasi, Ketua Umum PKB itu langsung diserbu para peziarah untuk foto bersama.

Cak Imin tak henti-hentinya meladeni masyarakat yang hadir untuk sekedar swafoto dari pintu parkiran mobil hingga masuk makam. Cak Imin yang ditemani istrinya Rustini Murtadho menyempatkan salat lebih dahulu sebelum masuk dan berziarah di Makam Sunan Ampel.

Ditemui usai ziarah, Cak Imin mengklaim warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Jawa Timur merupakan basis pemilihnya. Menurut Cak Imin, warga Jawa Timur sudah menganggap dirinya sebagai keluarga.

"Warga Jawa Timur pasti menganggap saya keluarganya, sehingga kebanggaan Jawa Timur termasuk kebanggaan warga NU Jawa Timur adalah saya kira pasti ke saya," ujar Cak Imin.

Cak Imin menduga dirinya akan mendapatkan banyak suara di Jawa Timur. Dia meyakini hal itu akan terjadi pada 14 Februari 2024.

"Soal bagaimana nanti kita lihat lah 14 Februari (hari pencoblosan)," kata Cak Imin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Pengaruh Ponpes Internasional Asy-Syifa Walmahmudiyyah

Sebelum melanjutkan perjalanan, Wakil Ketua DPR RI itu bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Internasional Asy-Syifa Walmahmudiyyah, Abuya KH Muhyiddin Abdul Qodir al Manafi di halam luar Makam Sunan Ampel.

Ini merupakan pertemuan ketiga dalam waktu berdekatan. Cak Imin sempat sowan ke Ponpes Internasional Asy-Syifa Walmahmudiyyah di Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 3 Januari 2024.

Cak Imin juga sempat bertemu dengan Abuya Muhyiddin saat tengah menjalani ibadah umrah pertengahan Desember 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.