Sukses

Safari Politik di Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Menyapa Pekerja Pabrik Wig di Purbalingga

Atikoh menghabiskan waktu di pabrik pembuatan wig untuk menyapa karyawan yang sedang bekerja merapihkan rambut menjadi wig dan sepertinya tidak ingin mengganggu konsentrasi para karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Istri calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti melanjutkan safari politik di Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023) dengan mengunjungi pabrik pembuatan wig di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kandang Gampang, Kabupaten Purbalingga.

Kehadiran Atikoh tampak disambut ratusan sukarelawan pendukung paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dia kemudian memasuki area kantor manajemen sekitar 15 menit, lalu berjalan mengelilingi area pabrik dari PT Boyang Industrial itu.

Atikoh menghabiskan waktu di pabrik pembuatan wig untuk menyapa karyawan yang sedang bekerja merapihkan rambut menjadi wig dan sepertinya tidak ingin mengganggu konsentrasi para karyawan, Atikoh hanya melempar senyum dan tidak mengajak karyawan berbicara.

Para pekerja tampak melayangkan senyum ketika menyadari sosok istri capres yang menyapa mereka saat bekerja membuat wig.

Sekitar 20 menit Atikoh berada di pabrik. Dia kemudian memohon pamit ke pihak manajemen PT Boyang Industrial untuk melanjutkan safari politik ke Tegal dan Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungi Kampoeng Nopia Mino

Sebelum ke pabrik, Atikoh diketahui mengunjungi Kampoeng Nopia Mino, Desa Wisata Pekunden, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023).

Atikoh di sana juga ikut membantu seorang juru masak mengulen dan membakar adonan menjadi Mino atau Mini Nopia, kue khas Banyumas.

Selain membuat adonan, Atikoh selama di Kampoeng Nopia Mino juga berdialog dengan pelaku UMKM soal langkah Ganjar-Mahfud mengembangkan pelaku usaha kecil.

3 dari 3 halaman

Senam Pagi di Banyumas

Sebelumnya, Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengikuti senam pagi bersama warga Purwokerto, Banyumas di halaman Sasana Krida Raga Satria, Banyumas, Jumat (29/12/2023) pagi.

Atikoh berjalan kaki sekitar 500 meter dari penginapan menuju Sasana Krida Raga Satria. Di perjalanan, banyak warga terutama ibu-ibu mengenali Atikoh, lalu mereka meminta foto bersama.

"Ayo, Mbak Atikoh. Foto bareng sama aku," kata seorang ibu.

Ibu-ibu lain terlihat mendekat ke istri capres nomor urut tiga tersebut yang tidak memiliki pengawalan ketat, lalu mereka bersalaman dan memeluk Atikoh. Beberapa berteriak nama Atikoh itu sebagai ibu negara.

"Bu Atikoh. Ibu negaraku. Ibu Atikoh ibu negaraku," kata ibu berbaju merah muda.

Sesampainya di kompleks Sasana Krida Raga Satria, puluhan ibu-ibu sudah bersiap menyambut Atikoh Ganjar Pranowo untuk bersalaman dan berfoto.

"Membahagiakan ibu-ibu gampang. Kita temanin saja foto," kata Atikoh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.