Sukses

Anies Perkenalkan Program Bansos Plus Jika Terpilih Jadi Presiden, Apa Itu?

Anies menyebut program bansos plus merupakan pengembangan dari program yang ada sebelumnya, sekaligus memperkuat salah satu poin perubahan dengan meningkatkan yang sudah baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengawali serangkaian kampanye di Riau, dengan mengunjungi Kampung Bata atau Kampung Binjai Pelombo, Tuah Negeri, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (13/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Anies meninjau proses pembuatan batu bata hingga meninjau kondisi Kampung Bata. Anies menyebut infrastruktur kampung ini masih belum mendapat perhatian negara.

"Kami mengunjungi kampung yang masih dalam bagian dari kota Pekanbaru, Kampung Binjai, yang mana infrastruktur dasar di sini belum terpenuhi, ini yang menjadi salah satu perhatian kami," ujar Anies di lokasi.

Anies menyampaikan akan ada perubahan jika dirinya terpilih menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Termasuk akan memerhatikan infrastruktur di kampung tersebut.

"Bahwa perubahan ke depan adalah memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar, membangun bukan saja infrastruktur besar tapi infrastruktur mikro, apa itu? Contohnya fasilitas air minum, jalan kampung dan lainnya," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berjanji akan memajukan kampung tanpa menggusur. Dia menyebut akan memperindah kampung, menaikan anggaran desa, dan membuat puskesmas dan posyandu lebih proaktif.

"Kami akan kerjakan itu agar kampung-kampung merasakan kemajuan, tak kalah dengan kawasan urban lainnya, maka dari itu kami ingin memberikan perhatian yang lebih pada kampung terkait pemenuhan infrastruktur dasarnya," kata dia.

Selain memprioritaskan pembangunan di kampung, Anies juga memperkenalkan program Bansos Plus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan dari Program Bansos Sebelumnya

Anies menyebut program ini merupakan pengembangan dari program yang ada sebelumnya, sekaligus memperkuat salah satu poin perubahan dengan meningkatkan yang sudah baik.

Anies menyebut Bansos Plus ini memiliki tiga poin utama yakni plus manfaatnya, plus penerimanya, dan plus layanannya.

"Kedua, kami juga mengenalkan Bansos Plus, plus manfaatnya yang artinya manfaatnya akan ditambah, plus penerimanya yang artinya data penerima diperbaiki, dan plus layanannya yang artinya negara memberikan pelayanan terbaik kepada semua penerima Bansos Plus," ucap Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.