Sukses

Prabowo-Gibran Targetkan Menang 65% di Jabar, Andalkan Ridwan Kamil Sampai Susi Pudjiastuti

Partai Gerindra menargetkan bisa memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, dengan minimal 65 persen di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra menargetkan bisa memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, dengan minimal 65 persen di Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto dalam rapat konsolidasi di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin 20 November 2023.

Dia pun mengungkapkan, pihaknya mengandalkan kadernya sendiri seperti Iwan Setiawan alias Iwan Bule, Deddy Mulyadi, dan berkolaborasi dengan Ridwan Kamil serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

"Kita berkolaborasi ya. Ada Pak Ridwan Kamil, ada Pak Deddy Mulyadi, Pak Iwan, banyak sekali tokoh-tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pengusaha di Jawa Barat ini banyak yang ring up ya membantu kita. Ya tinggal kita sinergis lah di lapangan seperti itu, saya rasa masih cukup 2,5 bulan ya," kata Aries.

Pihaknya pun mengklaim juga menggaet mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti hingga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

"Banyak (tokoh), Bu Susi, ya segala macamlah. Pak Umuh Muchtar dari Persib, segala macam banyak sekali yang sudah siap bergabung sama kita ya. Para ulama-ulama, para tokoh, pengusaha, semuanya banyak," klaim Aries.

Bahkan, lanjut dia, Susi pun ditempatkan di Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra.

"(Susi Pudjiastuti) beliau kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu. Saya rasa semua pada porsinya masing-masing ya. Ada yang di lapangan, ada yang pemikirannya, semuanya sinergis," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis

Aries mengungkapkan, pihaknya optimis dapat memenangkan Pemilu 2024 dengan target yang dicapainya.

"Saya rasa waktu masih cukup 2,5 bulan ya, nanti kita lihat hasilnya dilapangan. Tapi kita optimis, Insya Allah. Kalau kita bekerja dengan baik, bekerja dengan tulus, hati bersih, ya untuk masyarakat, semua demi bangsa dan negara. Ya rakyat juga akan bisa menilai itu semua," ujarnya.

Dirinya menegaskan, seluruh kader Partai Gerindra akan sinergitas untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Ya semuanya kita sinergis, TKD, dari partai, dari Bappilu, dari DPD, DPC, Dewan Kehormatan. Semuanya itu kita sinergis, persatuanlah intinya," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Relawan Kami Gibran Bidik Kemenangan 1 Putaran

Wakil Sekretaris Jenderal Relawan Kami Gibran, Cliffton baru saja melantik koordinator Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Sumatera Utara serta mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami baru saja melantik saudara Fauzan Yusran sebagai Koordinar Relawan Kami Gibran Sumatera Utara serta mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran," kata Cliffton usai acara deklarasi di Warkop Darussalam, Medan, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (19/11/2023).

Cliffton melanjutkan, sangat yakin Prabowo-Gibran akan menang satu putaran. Apalagi dengan melihat masyarakat dan para generasi milenial serta gen-z yang sangat antusias terhadap Gibran Rakabuming Raka.

"Anak muda di Sumatera Utara sangat antusias sekali mendukung Mas Gibran pada Pilpres 2024 mendatang, hal ini yang meyakinkan kami, Mas Gibran akan menang satu putaran," tutur dia.

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini