Sukses

Relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara Bertekad Memenangkan Prabowo-Gibran 2024

Relawan Bolone Mase siap blusukan dan menyosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara akan all out mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan tersebut digelar di posko gerakan Bolone Mase Kabupaten Jepara, Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2023) malam pukul 20.30 WIB. Bolone Mase siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di tanah kelahiran pahlawan nasional wanita yakni R.A Kartini.

Koordinator Relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara Syamsul Anwar mengatakan, deklarasi ini sekaligus juga upaya konsolidasi bersama relawan pendukung Prabowo-Gibran.

“Deklarasi dan konsolidasi kali ini dihadiri tak kurang dari 300 relawan. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran di Jepara,” ujar Syamsul saat ditemui disela-sela kegiatannya di Jepara, Rabu (8/11/2023).

Ia mengungkapkan, kepungurusan relawan Bolone Mase terus bergerak. Dimana, pada saat deklarasi awal ini telah mengundang koordinator 16 kecamatan dan koordinator 195 desa atau kelurahan se-kabupaten Jepara.

"Pasca deklarasi koordinator akan dikembangkan ke koordinator RW, koordinator RT dan koordinator TPS se-kabupaten Jepara. Cluster ketokohan baik melalui tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga akan digerakkan untuk menopang gerakan koordinasi tingkat kecamatan, desa sampai TPS," bebernya.

Dia mengungkapkan, pembentukan tim relawan tingkat kecamatan hingga TPS di Kabupaten Jepara sudah mendekati final. Relawan Bolone Mase siap blusukan dan menyosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat.

Syamsul menilai duet Prabowo-Gibran merupakan pasangan capres-cawapres ideal di Pemilu 2024. Gibran yang merepresentasikan suara anak muda atau milenial, menurutnya, akan menjadi pelengkap Prabowo yang merupakan politikus senior.

“Mas Gibran salah satu tokoh wali kota sukses di Indonesia. Saya secara pribadi juga senang kalau milenial berkontestasi di pilpres 2024,” katanya.

Syamsul Anwar mengeklaim Prabowo-Gibran diterima banyak masyarakat dan akan mampu melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah berjalan baik. Ia juga meyakini Gibran mampu mereformasi gaya birokrasi lama. Apa yang dilakukan Gibran selama menjadi Wali Kota Solo merupakan bentuk atau cara anak-anak muda berkreasi.

“Contohnya masyarakat tidak perlu disusahkan oleh prosedur birokrasi bila hanya ingin mengadukan berbagai persoalan yang dihadapi. Cukup mengadu atau melapor melalui media sosial, permasalahan mereka bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Lebih jauh, Syamsul Anwar memaparkan relawan Bolone Mase siap berkerja secara mandiri baik pendanaan maupun pergerakan lainnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Saat ini relawan Bolone Mase telah memasang baliho Prabowo-Gibran di berbagai wilayah Kabupaten Jepara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Kampanye yang Unik

Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto memiliki gaya kampanye yang unik. Keunikan Prabowo terlihat dari gayanya mengelola media sosial yang berbeda dari kandidat lain.

Gaya media sosial Prabowo yang lebih estetik dan berbeda dari kandidat kebanyakan mampu merebut dukungan dari generasi muda. Pasalnya, anak muda saat ini lebih peka terhadap sosial media.

Direktur Eksekutif Ethical Politica Hasyibulloh Mulyawan langkah tersebut sangat mampu membuat popularitas Prabowo semakin meningkat di masyarakat. Sehingga Prabowo semakin dipercaya untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Pak Prabowo banyak berkomunikasi dengan para Influencer sehingga meningkatkan resonansi Popularitas Pak Prabowo di masyarakat khususnya melalui media Sosial,” kata Hasyibulloh Mulyawan, yang dikutip Rabu 8 November 2024.

 

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Merangkul Elemen Bangsa

Pria yang akrab disapa Iwan ini menilai, tingginya elektabilitas Prabowo murni karena kesuksesannya merangkul berbagai elemen masyarakat. Prabowo berhasil membangun komunikasi yang baik dengan kawula muda.

Menurut Iwan, faktor tersebut sangat mempengaruhi meningkatnya elektabilitas Prabowo di Pilpres 2024. Terbukti, dalam survei Polling Institute periode 25-28 Oktober 2023 Prabowo bersama sangan Cawapres Gibran Rakabuming Raka mendapat elektabilitas tertinggi.

Keduanya mendapat elektabilitas sebesar 36,2 persen mengalahkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 32,8 persen. Kemudian Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar di posisi ketiga dengan 21 persen.

“Itulah faktor yang menurut saya berpengaruh pada kenaikan elektabilitas Prabowo,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini