Sukses

Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan Pagi Ini Kamis 26 Oktober di RSPAD

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan tes pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka dijadwalkan hadir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan tes pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka dijadwalkan hadir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI)Hasyim Asy’ari menjadwalkan pemeriksaan terhadap keduanya sejak pagi hari pukul 7.00 WIB.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan adalah sebuah rangkaian wajib yang dijalani oleh setiap bakal calon presiden dan wakil presiden sebelum resmi berkontestasi di pilpres 2024.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok Kamis 26 Oktober jam 7 pagi di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," kata Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI Jakarta.

Hasyim menyebut, hasil tes kesehatan belum akan langsung diumumkan ke publik. Nantinya, hasil tes kesehatan baru akan disampaikan oleh tim dokter ke KPU pada keesokan harinya bersamaan dengan hasil dua kandidat yang sudah lebih dulu menjalani tes pemeriksaan kesehatan yaitu pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Md.

"Hasil dari rangkaian pemeriksaan kesehatan untuk 3 bakal pasangan calon yang sudah dilakukan pemeriksaan, itu nanti akan bersama-sama. Hasil dari 3 bakal pasangan calon tersebut oleh tim pemeriksa RSPAD Gatsu akan disampaikan pada KPU secara resmi hari Jumat tanggal 27/10/2023, sekira jam 14.00 siang atau ba'da Jumatan," jelas Hasyim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkas Prabowo-Gibran Dinyatakan Lengkap

Sebagai informasi, berdasarkan catatan di daftar silon, berkas Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap. Selanjutnya berkas tersebut akan diverifikasi oleh tim KPU.

"Berdasarkan informasi dari tim di Kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap," ungkap Hasyim.

Diketahui, pemeriksaan dan verifikasi berkas akan dilakukan sejak masuk per hari ini. Hasil verifikasi akan diumumkan tim KPU RI secara bersama dengan pasangan capres-cawapres lainnya pada 13 November 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.