Sukses

Demokrat Yakin Masuknya Gibran Jadi Cawapres Prabowo Akan Menarik Suara Pemilih Jokowi

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, dijadikannya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto, akan semakin optimis menghadapi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, dijadikannya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto, akan semakin optimis menghadapi Pemilu 2024.

"Koalisi Indonesia Maju tentu saja optimis mengahadapi kontestasi Pilpres 2024 mendatang dengan telah ditetapkannya Mas Gibran sebagai pendamping Pak Prabowo," kata dia, Selasa (24/10/2023).

Menurutnya, dengan hadirnya Gibran menjadi bacawapres, tentu akan bisa menarik suara pemilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yang notabenennya merupakan ayahanda Gibran.

"Ini menjadi kolaborasi dan paket pasangan yang bisa menyatukan potensi elektabilitas Pak Prabowo dan potensi elektabilitas Pak Jokowi," jelas Kamhar.

"Karenanya kami optimis jika seluruh elemen partai koalisi, relawan dan jejaring pemenangan lainnya bisa bekerja optimal menggarap dan memenangkan kembali hati, pikiran dan pilihan para pendukung Pak Prabowo dan Pak Jokowi pada pemilu 2019 yang lalu," sambungnya.

Oleh karenanya, ia menyakini jika pasangan Bacapres-Bacawapres yang diusung KIM akan sukses pada Pilpres 2024. "Maka kerja-kerja atau ikhtiar untuk memperoleh sukses pada Pilpres 2024 mendatang bisa diperoleh," ucapnya.

Selain itu, Kamhar mengungkapkan, terkait dengan partainya yang bergabung dengan KIM telah menyerahkan kepada Prabowo terkait Bacawapres.

Kendati demikian, ia mengaku, jika partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah diminta untuk memberikan masukan terkait Bacawapres.

"Namun ketika diminta untuk memberikan masukan dan pertimbangan, Mas Ketum AHY menyampaikan sesuai dengan hasil rapat pleno yang antara lain ada nama Ibu Khofifah sebagai salah satu calon yang patut untuk dipertimbangkan," jelasnya.

"Namun kami taat azas, menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo-Gibran Akan Daftar ke KPU Besok

Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh ketua umum KIM akan mengawal pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

"Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh koalisi Indonesia Maju dan insyaAllah ketua umum-ketua umumnya akan hadir," kata Airlangga, di Hotel Mandari Oriental, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Saat ditanya, terkait rangkaian agenda pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU, Airlangga menyebut hal tersebut tengah dirapatkan oleh para Sekjen KIM.

"Start-nya nanti akan dirapatkan oleh para sekjen, nanti akan ditentukan," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Diumumkan Jadi Cawapres

Adapun pengumuman dan deklarasi Prabowo-Gibran sudah dilakukan di kediaman pribadi Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Minggu 22 Oktober 2023 malam.

Dalam deklarasi tersebut, semua ketua umum parpol KIM hadir. Prabowo turut menegaskan keputusan pencalonan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka merupakan keputusan aklamasi, bulat, dan konsensus.

Prabowo mengatakan Koalisi Indonesia Maju siap mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi, bulat, dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju!" Kata Prabowo.

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini