Sukses

Cak Imin Bantah Bahas Politik saat Bertemu Rizieq Shihab di Petamburan

Cak Imin menjelaskan, dia dan Anies diundang Habib Rizieq untuk hadir di pernikahan putri keenam dari Habib Rizieq yaitu Syarifah Fairuz Syihab.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membenarkan pertemuannya dengan mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Meski begitu, Cak Imin membantah ada obrolan politik dengan Habib Rizieq Shihab di Petamburan. Menurut dia, tidak ada pembicaraan khusus.

"Nggak ada pembicaraan khusus," kata Cak Imin usai kunjungannya bersama Anies Baswedan di Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al Yasini, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023).

Cak Imin menjelaskan, dia dan Anies diundang Habib Rizieq untuk hadir di pernikahan putri keenam dari Habib Rizieq yaitu Syarifah Fairuz Syihab. Baik Cak Imin maupun Anies diundang menjadi saksi.

"Beliau mantu yang ke-enam. Mas Anies jadi saksi saya mendampingi. Diundang sebagai saksi aja," ujar Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menambahkan pertemuannya dengan Habib Rizieq di Petamburan juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. "Sekaligus Maulid," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies dan Cak Imin Bertemu Habib Rizieq Shihab di Petamburan

Sebelumnya, beredar foto pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bersama mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, pada Rabu (27/9/2023) malam.

Dalam foto yang beredar tampak mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kompak mengenakan kemeja berwarna putih dan memakai kopiah hitam. Sementara itu, Habib Rizieq memakai gamis dan berserban putih.

Habib Rizieq tampak duduk di tengah-tengah Anies Baswedan dan Cak Imin. Mereka terlihat senyum. Beberapa jemaah juga terlihat berada di antara mereka.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Putri Habib Rizieq

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanul Khakim mengatakan, tidak ada pertemuan politik dan agenda khusus antara Anies dan Cak Imin dengan Habib Rizieq. Anies dan Cak Imin hanya memenuhi undangan pernikahan saja.

"Setahu saya beliau hadir karena diundang oleh Habib Rizieq dalam pernikahan putra putri beliau. Jadi bukan pertemuan politik, atau punya agenda khusus," jelas Lukmanul.

Lukmanul menegaskan kehadiran Anies dan Cak Imin sebagai bentuk penghormatan atas undangan dari Habib Rizieq.

"Jadi kehadiran Mas Anies dan Gus Imin untuk hormat atas undangan pernikahan putra putri Habib Rizieq Shihab," kata Lukmanul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.