Sukses

Ikut Pilihan Kiai dan Isyarat Keluarga Gus Dur, Ibu Nyai Jatim Kompak Dukung Prabowo

Menurutnya Ibu Nyai, Indonesia harus memilih pemimpin seperti Prabowo. Hal itu mengacu pada situasi Indonesia yang membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan berwibawa.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan salah satu Calon Presiden (Capres) yang memiliki kedekatan batin dengan keluarga besar Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Melihat adanya kedekatan tersebut, kelompok Relawan Ibu Nyai, Ning, dan Santri atau Rebana 08 Jawa Timur kompak memberikan dukungan kepada Prabowo jelang Pilpres 2024.

Salah satu anggota Rebana 08 yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Bani Rancang, Probolinggo Jawa Timur, Nyai Imatul Hasanah mengatakan, para ibu nyai, ning dan santri yang ada di Jawa Timur memang mengikuti pilihan para kyai dan adanya isyarat dari keluarga besar Gus Dur untuk mendukung Prabowo.

“Saya mengikuti pilihan para kiai dan juga adanya pertemuan keluarga Gus Dur, yaitu Mba Yenny Wahid dengan Prabowo, ini jadi tanda kalau ibu nyai di Jawa Timur harus mendukung Prabowo,” kata Nyai Hasanah dalam keterangannya, Minggu (24/9/2023).

Nyai Hasanah melanjutkan, selain mengikuti pilihan para kyai dan isyarat keluarga besar Gus Dur, menurutnya Indonesia harus memilih pemimpin seperti Prabowo. Hal itu mengacu pada situasi Indonesia yang membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan berwibawa seperti Prabowo.

“Karena butuh sosok yang tegas dan bijaksana untuk menjaga NKRI yang sekarang Indonesia dalam keadaan seperti ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, Prabowo merupakan capres yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Terutama warga yang berada di Jawa Timur, khususnya di Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Nyai Hasanah juga menegaskan, masyarakat yang ada di Probolinggo berharap agar Prabowo bisa menjadi Presiden Indonesia pada periode berikutnya. Adapun harapan yang disampaikan olehnya tak muluk-muluk, ia hanya berharap penuh pada Pilpres 2024, Prabowo menjadi Presiden.

“Insha Allah untuk di Probolinggo Pak Prabowo akan menang karena sosok beliau memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat untuk menjadi pemimpin 2024,” ungkapnya.

“Harapannya wes wayahe Prabowo,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyai di Jatim Sebut Kiprah Prabowo Sebagai Presiden Dinanti Masyarakat

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto terus menuai dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Dukungan termasuk datang dari puluhan ribu Nyai, Ning dan santri di Jawa Timur yang tergabung di dalam Relawan Nyai, Ning dan Santri 08 atau Rebana 08.

Pengasuh Pondok Pesantren Bani Rancang Probolinggo Jawa Timur yang juga Anggota Rebana 08, Nyai Imatul Hasanah mengatakan kiprah Prabowo sebagai Presiden Indonesia selanjutnya sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

“Insha Allah untuk di Probolinggo Pak Prabowo akan menang karena sosok beliau memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat untuk menjadi pemimpin pada 2024,” kata Nyai Hasanah dalam keterangannya, Sabtu (23/9/2023).

Tak hanya itu, menurutnya Prabowo juga merupakan sosok pemimpin yang sangat tegas dan juga bijaksana. Ia meyakini, saat ini Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Prabowo untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Pak Prabowo adalah sosok yang sangat tegas, bijaksana dan Indonesia itu butuh pemimpin yang seperti Bapak Prabowo. Wis wayahe Prabowo!,” terangnya.

Nyai Hasanah juga melihat Prabowo memiliki niat mulia untuk membantu masyarakat. Terlihat dari program yang digaungkan Menteri Pertahanan tersebut berupa menaikkan gaji guru dan memberi makan gratis ke sekolah-sekolah. Ia melanjutkan memang sudah seharusnya pemimpin harus memikirkan nasib rakyat kecil dan juga para guru di daerah-daerah.

“Menaikkan gaji guru dan memberi makan itu memang sangat diharapkan, pemimpin harus seperti itu,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini