Sukses

Dinilai Berjiwa Besar, Bakal Capres Prabowo Subianto Dapat Dukungan Kiai NU di Jatim

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sebagai bakal calon presiden (capres) yang berjiwa besar. Atas dasar itulah, Prabowo secara resmi mendapatkan dukungan dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur (Jatim).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sebagai bakal calon presiden (capres) yang berjiwa besar. Atas dasar itulah, Prabowo secara resmi mendapatkan dukungan dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur (Jatim).

Dukungan para kiai tersebut bersamaan dengan puluhan ribu santri dan ibu nyai yang hadir di acara Jawa Timur serta petugas di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur 2 Al Murtadlo, Malang bermunajat untuk Prabowo Subianto menjadi pemimpin berdaulat.

Prabowo dinilai sebagai sosok pemimpin berjiwa besar dan sangat tepat untuk melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi. Hal itu kian menguatkan tekad para kiai, nyai, santri, dan warga NU untuk memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Pak Prabowo sosok yang istiqomah pada kebaikan, hormat pada kiai dan peduli pada umat, sehingga layak kita dukung untuk membawa Indonesia berjaya di pentas dunia," ujar Koordinator Jawa Timur Bermunajat KH Ma'ruf Mubarok atau Gus Mamak melalui keterangan tertulis, Rabu (13/9/2023).

Menurut dia, selain sosok yang tepat melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo juga memiliki rekam jejak kerja nyata yang cemerlang. Oleh karena itu, Gus Mamak beranggapan kepemimpinan selanjutnya hanya cocok diteruskan oleh bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Kepemimpinan Presiden Jokowi memerlukan penerus yang memiliki nyali, berkarakter kuat, sosok pemersatu dan dekat dengan para kiai, ulama, habaib dan santri. Karakter kepemimpinan seperti itu hanya bisa kita temui dalam diri Bapak Prabowo Subianto," terang Gus Mamak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Sebagai Sosok Pemimpin yang Mampu Lanjutkan Kepemimpinan

Oleh karenanya menurut Gus Mamak, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang pantas mendapatkan dukungan dari para santri, ulama, habaib dan juga masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Ia meyakini, Prabowo akan membawa Indonesia jauh lebih baik dari pemerintahan sebelumnya.

"Maka dari itu, dengan penuh keikhlasan dan keteguhan kita semua hadir pada hari ini, puluhan ribu insan, makhluk sempurna ciptaan Allah SWT yang terdiri dari para kiai, ulama, habaib, santri santriwati dan masyarakat umum Jawa Timur memberikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto," papar Gus Mamak.

Sementara itu, dalam acara tersebut turut serta dihadiri oleh ratusan kiai yang ada di Jawa Timur. Ada pun nama-nama kiai tersebut antara lain KH Moh Khasan Rifai, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah An-Nur Ridlolloh, KH Akhsin Kamil Ibrahin Pimpinan Ponpes Darussalam Candu.

KH Achmad Nasrochuddin Pimpinan Ponpes Ndresmo Surabaya, KH Khozin Pimpinan Ponpes Minatur Rohman, KH H Faisol Pimpinan Ponpes Al Istiqomah, KH M.N Ulum Pimpinan Ponpes Abu Dzarrin, KH Arjun Khan Pimpinan Ponpes Darussalam Tegal Rejo, KH Fathussurur. AR Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum 02, KH Imam Nawawi Pimpinan Ponpes Al Fallah, KH Taufiq Jamhur Pimpinan Ponpes Alhasyimi.

Lalu, KH Guslik An-Namiri Pimpinan Ponpes As-Sunnah An-Nahdliyah, KH Imron Rosyadi Pimpinan Ponpes TPQ Rodlotul Qur’an, KH Khoirul Wafa Pimpinan Ponpes Al Aufaq, KH Nushi Albazi Pimpinan Ponpes Darul Huda, KH Nur Fuad Munir Pimpinan Ponpes PPAI Darussalam, KH Abu Said Pimpinan Ponpes Al Fatah.

Terakhir, KH M Sodik Pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtadiin, KH Asyhari Pimpinan Ponpes Darul Ulum Al Asyhar, KH Bisri Pimpinan Ponpes Al Munawwaroh, KH Ahmad Biyadi Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum – RU IV, KH Faiz Abdul Haq Zaini Pimpinan Ponpes Nurul Jadid Paiton dan KH Arif Pimpinan Ponpes Kanzus Sholawat Kraksaan Probolinggo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.