Sukses

Pemimpin Berwibawa, Prabowo Raih Dukungan dari Ribuan Santri dan Kiai NU Jatim

Tak hanya memiliki ketegasan dan berwibawa, menurutnya Prabowo yang berada di posisi Menteri Pertahanan dan maju sebagai Capres saat ini juga tidak jauh berkat restu dan dukungan dari para kiai dan ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berhasil meraup dukungan dari ribuan santri dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Jawa Timur (Jatim). Prabowo yang juga dikenal sebagai pemimpin berwibawa jadi daya tarik tersendiri bagi para ribuan santri dan kiai yang menghadiri acara 'Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat' pada Senin 11 September 2023.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Candu, Bojonegoro, KH. Aksin Kamil Ibrahim mengatakan, Prabowo Subianto merupakan sosok yang sangat tegas. Ketegasannya itu menurutnya bisa menjadi identitas jika diberikan amanah sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Bapak Prabowo itu adalah orangnya yang sangat tegas. Ketegasannya Pak Prabowo inilah yang akan menjadikan marwah bangsa Indonesia ini ke taraf internasional lebih bagus lagi," kata Kiai Aksin.

Tak hanya memiliki ketegasan dan berwibawa, menurutnya Prabowo yang berada di posisi Menteri Pertahanan dan maju sebagai Capres saat ini juga tidak jauh berkat restu dan dukungan dari para kiai dan ulama. Sikap tunduk kepada para ulama dan kiai ini membuat banyak kiai serta santri untuk memberikan dukungan kepada Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Dari perjalanan karirnya pun tidak jauh dari para ulama, hal itu yang membuat para santri dan ulama - ulama Indonesia mencintai Bapak Prabowo," terangnya.

Ia juga menaruh harapan kepada Prabowo agar terus optimis menatap Pilpres 2024. Ia juga menekankan agar Prabowo bisa terus menjadi sosok pemimpin yang ikhlas untuk menjaga keutuhan bangsa di negara.

"Harapannya adalah terus berjuang jangan patah semangat untuk Pak Prabowo walaupun sudah ketiga kalinya tetap semangat dan ikhlas untuk menjadi seorang pemimpin di Indonesia ini," ujar Kiai Aksin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Dinilai Pemimpin Berkinerja Baik

Keinginan besar masyarakat untuk melihat Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menjadi presiden semakin terwujud. Gelaran Pilpres 2024 dinilai menjadi momentum tepat bagi Prabowo meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Melihat bagaimana antusias masyarakat mudah-mudahan ini menjadi satu tanda bahwa memang sudah wayahe Pak Prabowo jadi pemimpin," kata Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo, KH. Fathul Bari di Jawa Timur.

Dia mengungkapkan, Prabowo merupakan pemimpin sukses dengan banyak kinerja besar. Berbagai langkah strategis serta gebrakan besar yang dihadirkan Prabowo bahkan turut diakui ditingkat global.

Keunggulan tersebut tentu semakin mendorong adanya dukungan kuat dari seluruh kalangan masyarakat. Terutama untuk dapat diusung maju sebagai cawapres terkuat pada pelaksanaan Pilpres mendatang.

Lebih lanjut dia menyebut, bahwa sosok Prabowo sangat layak untuk memimpin Indonesia ke depan. Kerja-kerja besar yang ditunjukkan begitu fokus untuk mendorong kemajuan dan kokoh menjaga keutuhan bangsa.

“Pak Prabowo termasuk sebagai ketua partai bukan lagi petugas partai. Tapi memang betul-betul bertugas untuk menyejahterakan rakyat," ucap Kiai Fathul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.