Sukses

Hidayat Nur Wahid Sebut Akar Rumput PKS-PKB Akur, Sambut Baik Cak Imin Cawapres Anies

Hidayat Nur Wahid mengatakan jika keputusan resmi akan disampaikan usai Majelis Syuro menggelar sidang. dia menyebut, sidang tersebut akan digelar usai PKS bertemu dengan Cak Imin.

 

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan, jika akar rumput partainya dan PKB menyambut baik terpilihnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres Anies Baswedan.

"Mayoritas di PKS dan akar rumput di PKB mereka menyambut dengan baik adanya PKB masuk dalam koalisi ini dan Cak Imin menjadi cawapres disambut dengan baik oleh akar rumput PKS maupun PKB secara umum ya," kata Hidayat Nur Wahid, saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (10/9/2023).

Kendati demikian, dia mengatakan jika keputusan resmi akan disampaikan usai Majelis Syuro menggelar sidang. HNW menyebut, sidang tersebut akan digelar usai PKS bertemu dengan Cak Imin.

"Tapi nanti akan diputuskan secara resmi melalui Majelis Syuro PKS dan Majelis Syuro juga anggotanya mewakili anggota PKS seluruh Indonesia, insyallah mereka sangat bertanggung jawab untuk dalam rangka memenangkan Pak Anies," tegasnya.

"Karena kata kuncinya PKS itu capresnya adalah Pak Anies Baswedan dan cawapresnya berikutnya akan dibicarakan termasuk besok itu," sambung dia.

Lebih lanjut, HNW pun menyinggung soal kebersamaan antara PKS dan PKB di Pilkada yang mampu membawa kemenangan. Sehingga, dia pun yakin kebersamaan PKS dan PKB di Pilpres 2024 akan meraih kemenangan.

"Karena Cak Imin yang mengungkapkan bahwa beliau mengingatkan tentang success story koalisi PKS dengan PKB lebih dari 40 pilkada, jadi kalau ada pengamat yang mengatakan itu masa PKS dan PKB enggak cocok, enggak akur itu pengamat yang suka ngompor-ngomporin," tutur HNW.

"Karena fakta di lapangan kita akur-akur saja antara masa PKS dengan PKB, sehingga inilah masa yang sangat baik untuk kemudian kita bisa mengokohkan kebersamaan kita untuk bangsa," imbuh dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Tidak Tarik Dukungan Terhadap Anies

Partai Nasional Demokrat (NasDem) optimistis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan tetap bersama Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

"InsyaAllah kita berharap dan berkeyakinan PKS akan terus bersama koalisi ini," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali dalam keterangan tertulis, diterima Jumat (8/9/2023).

Ali menyampaikan, PKS merupakan kawan seiring dan sahabat seperjuangan dalam memperjuangkan perubahan. Terlebih, PKS jadi partai politik kedua yang ikut mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres setelah NasDem.

"Setelah Nasdem, PKS-lah yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai presiden," ujar dia.

Dia menyakini, PKS tidak akan menarik dukungan pencapresan untuk Anies, setelah penetapan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal tersebut, kata Ali, dapat dilihat bagaimana PKS tetap kolaboratif usai pengumuman pasangan capres dan cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang digelar di Surabaya pada Sabtu, 2 September 2023 lalu.

Dia berujar, setelah deklarasi capres-cawapres, PKS tetap menghadirkan Anies Baswedan dalam acara-acaranya di berbagai daerah, antara lain di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, serta Medan, Sumatra Utara.

"Bismillah, PKS, PKB dan Nasdem akan berlayar bersama," ujar Ali.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini