Sukses

Bareng Cucu Bung Karno, Presenter Sonny Tulung Dukung Ganjar di Pilpres

Kontestasi Pilpres 2024 nampak mulai mengkristal dimana sudah beredar tiga nama tokoh yang berpotensi maju sebagai Capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Kontestasi Pilpres 2024 nampak mulai mengkristal dimana sudah beredar tiga nama tokoh yang berpotensi maju sebagai Capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Kondisi tersebut secara otomatis menggerakkan para pendukung calon presiden membentuk mesin politik dalam bentuk organisasi Relawan. Mencermati fenomena berdirinya organisasi politik relawan pendukung capres salah satunya ada yang cukup menarik, terlibatnya Sonny Tulung seorang presenter kondang yang diketahui menjadi Sekertaris Jenderal Relawan Tim GP bersama Dade Marhaendra, cucu Proklamator, Bung Karno.

Sonny menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam pergerakan politik mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024-2025 karena ajakan Dade Marhaendra, cucu Bung Karno dari Almarhum Ibu Rachmawati.

"Kebetulan kami punya kesamaan visi mendukung Mas Ganjar, oleh sebab itu ketika Mas Dade mengajak saya bergabung dalam relawan Tim GP, tanpa pikir panjang saya langsung terima," jelas Sonny.

Sonny menambahkan, tantangan bangsa Indonesia saat ini dan ke depan adalah bentuk-bentuk intoleransi serta radikalisme oleh karenanya, lanjut Sonny, Indonesia perlu pemimpin yang punya komitmen serius pada persoalan tersebut.

"Dari beberapa nama tokoh yang beredar sebagai capres saya menilai Pak Ganjar Pranowo lah yang paling punya komitmen untuk menghapus intoleransi dan radikalisme yang selama ini mengganggu persatuan sekaligus menghambat kemajuan Indonesia sebagai sebuah negara besar," imbuh Sonny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesamaan Ideologi

Lebih jauh Sonny menjelaskan bahwa pentingnya kesamaan ideologi dalam mendukung figur calon presiden.

"Saya mendukung Mas Ganjar karena beliau tidak pernah main mata dengan kelompok radikal intoleran, tidak memiliki rekam jejak memanfaatkam isu-isu agama untuk meraih jabatan. Selain itu diantar kandidat capres yang ada prestasinya sebagai Gubernur Jateng paling moncer,"ujar Sonny.

Sonny melihat, kemajuan dan persatuan Indonesia akan terwujud bila mana tindakan-tindakan intoleran serta radikalisme tidak lagi menjadi masalah nasional.

"Menghadapi tantangan saat ini dan masa depan di antara kandidat capres yang ada hanya Ganjar Pranowo lah yang secara jelas dan tegas mampu mengembalikan marwah Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara."

"Ganjar Pranowo pemimpin yang memberi teladan bagaimana seharusnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai pluralisme dan keberagaman yang merupakan ciri khas dan budaya luhur Indonesia," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Seorang pembawa acara televisi yang dikenal masyarakat luas melalui kuis Famili 100.
    Seorang pembawa acara televisi yang dikenal masyarakat luas melalui kuis Famili 100.

    Sonny Tulung