Sukses

3 Pernyataan Ketum PAN Zulkifli Hasan saat Deklarasi Dukung Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Aman Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan mendeklarasikan dukungan partainya untuk bakal capres Prabowo Subianto pada hari ini, Minggu (13/8/2023) di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Aman Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan mendeklarasikan dukungan partainya untuk bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada hari ini, Minggu (13/8/2023) di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat.

Zulhas, sapaan akrabnya, mengaku melihat binar kegembiraan di raut wajah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat partainya dan Partai Golkar resmi memberi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

"Saya lihat Gus Muhaimin senyum gembira dan kami sangat gembira, juga Pak Airlangga semoga hari ini bisa berjalan dengan baik," ujar Zulhas saat deklarasi dukungan di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Zulhas mengaku dukungan yang diberikan PAN sudah dalam pertimbangan yang matang untuk memutuskan Prabowo sebagai capres 2024. Dia pun berdoa semoga dukungan ini diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita sepakat ini," ucap dia.

Zulhas kemudian menegaskan, empat partai yang kini tergabung dalam satu koalisi itu harus menuntaskan perjuangan Prabowo Subianto. Sebab, yang diinginkan Ketua Umum (Ketum) Gerindra itu adalah melanjutkan pencapaian Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Peluang kita tidak banyak, tapi kita punya peluang emas karena kita punya bonus demografi. Pak Presiden mengatakan tahun 2024-2028 itulah peluang emas Indoensia. Kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat, maka cita-cita Indonesia merdeka dan 100 tahun Indonesia merdeka, menjadi negara yang maju InsyaAllah bisa kita capai," papar Zulhas.

Berikut sederet pernyataan Ketua Umum Partai Aman Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan saat mendeklarasikan dukungan partainya untuk bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Beberkan Alasan Dukung Bakal Capres Prabowo Subianto

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menambahkan, dirinya bersama Airlangga Hartarto terus berdiskusi hingga akhirnya memilih untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Kenapa PAN mengambil keputusan itu? Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit, kenapa tidak sabar? Kami meyakini perjuangan 10 tahun akan tuntas, karena kita hari ini sudah bersama-sama dengan Gus Muhaimin Iskandar (Ketum PKB)," kata Zulhas saat deklarasi dukungan di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Zulhas menegaskan, empat partai yang kini tergabung dalam satu koalisi itu harus menuntaskan perjuangan Prabowo Subianto. Sebab, yang diinginkan Ketum Gerindra itu adalah melanjutkan pencapaian Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Peluang kita tidak banyak, tapi kita punya peluang emas karena kita punya bonus demografi. Pak Presiden mengatakan tahun 2024-2028 itulah peluang emas Indoensia. Kalau kita bisa punya pemimpin yang tepat, maka cita-cita Indonesia merdeka dan 100 tahun Indonesia merdeka, menjadi negara yang maju InsyaAllah bisa kita capai," ucap dia.

 

3 dari 4 halaman

2. Zulhas Nilai Prabowo Pemimpin Tepat

Kemudian, Zulhas menyampaikan, pihaknya memutuskan untuk berkoalisi dan mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024 setelah melalui pertimbangan yang matang.

"DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan dukungan Capres periode 2024-2029, kepada Letnan Jenderal (purn) Prabowo Subianto," kata Zulhas.

"Semoga Allah SWT meridai apa yang telah kita sepakati dan kita putuskan pagi ini," sambung dia.

 

4 dari 4 halaman

3. Akui Lihat Gus Muhaimin Gembira

Zulhas lalu mengaku melihat binar kegembiraan di raut wajah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat partainya dan Partai Golkar resmi memberi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Saya lihat Gus Muhaimin senyum gembira dan kami sangat gembira, juga Pak Airlangga semoga hari ini bisa berjalan dengan baik," terang dia.

Zulhas mengaku dukungan yang diberikan PAN sudah dalam pertimbangan yang matang untuk memutuskan Prabowo sebagai calon Presiden 2024. Dia pun berdoa semoga dukungan ini diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita sepakat ini," kata Zulhas memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.