Sukses

AHY: Selain Komunikasi dengan Puan Maharani, Saya Juga Berdiskusi dengan Cak Imin

AHY menyebut, komunikasi dengan Cak Imin sangat menarik, sebab saat ini belum ada pasangan calon yang pasti untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, pihaknya tidak hanya komunikasi dengan PDI Perjuangan (PDIP). AHY menyebut, pihaknya juga berkomunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut AHY, pada acara peluncuran buku tetralogi dirinya pada 10 Agustus 2023, ia juga berdiskusi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Semalam selain Mba Puan juga ada Gus Muhaimin misalnya dari PKB, saya juga berdiskusi bagaimana di sana, bagaimana di situ menarik," kata AHY di Gedung DPP Demokrat, Jumat (11/8/2023).

AHY menyebut, komunikasi dengan Cak Imin sangat menarik, sebab saat ini belum ada pasangan calon yang pasti untuk Pemilu 2024.

"Bikin penasaran, betul. Karena memang belum ada yang pasti, yang pasti nanti kalau sudah didaftarkan di KPU dan kemudian kita sama-sama masuk menjadi kontestan pilpres dan pemilu," kata AHY.

Sementara terkait Puan Maharani, AHY mengaku komunikasi yang dilakukan tidak sampai pada saling menggoda untuk menyeberang koalisi.

"Kalau ditanya goda-menggoda saya pikir belum sampai sana, dan kita masih saling menghormati satu sama lain," kata AHY.

Menurut AHY, masing-masing koalisi memang saling update dan memantau perkembangan pemilihan paslon di antara koalisi.

"Posisinya juga terus bergerak dalam arti selalu ada update di antara masing-masing poros koalisi saat ini," pungkas AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puan Maharani Hadiri Peluncuran Buku AHY

Sebelumnya, sejumlah tokoh hadir dalam acara peluncuran buku Tetralogi Transformasi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Djakarta Theater XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2023.

Tampak hadir Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Puan tiba setelah Hary Tanoe.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu tiba sekitar pukul 18.23 WIB. Dia tampil santai mengenakan baju berwarna putih berlengan panjang.

Kehadiran Puan disambut langsung AHY dan Hary Tanoe sebelum memasuki gedung. Ketiganya berjabat tangan dan berbincang-bincang kecil.

Puan terlihat menyalami AHY dan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Hari ini, AHY tepat berusia 45 tahun.

"Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, sukses selalu, selalu bahagia," kata Puan.

Saat ditanyai apakah Puan membawa kado khusus untuk AHY, dia menjawab singkat. "Kadonya? Kadonya kedatangan saya," kata Puan.

Selepas itu AHY beserta Puan dan Hary Tanoe masuk ke tempat acara peluncuran buku. Selain Puan dan Hary Tanoe, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo juga dijadwalkan bakal hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini