Sukses

Hasto Pimpin PDIP Daftar Ke KPU, Krisdayanti Hingga Happy Djarot Ikut Parade Kebudayaa

DPP PDI Perjuangan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (11/5/2023). Pendaftaran Bakal Caleg ini juga diiringi dengan parade kebudayaan yang digelar dari Kantor PDIP, hingga ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta DPP PDI Perjuangan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (11/5/2023). Pendaftaran Bakal Caleg ini juga diiringi dengan parade kebudayaan yang digelar dari Kantor PDIP, hingga ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta. 

Pantauan Liputan6.com, iring-iringan parade kebudayaan dipimpin oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang membawa lampang Pancasila, mengawali barisan panjang kader dan simpatisan PDIP. 

Di bagian tengah barisan, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjadi pimpinan rombongan arak-arakan. Dia menaiki sebuah andong bersama dengan Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, pada Selasa (11/5/2023) pagi.

Rombongan arak-arakan budaya itu DPP menuju KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP untuk Pemilu 2024.

Parade kebudayaan PDIP ini diikuti dengan defile kebudayaan. Ada Tim Bhineka Tunggal Ika yang memakai baju adat. Ada pakaian adat Betawi, Jawa, Batak, dan lain-lain.  Tampak istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Happy Djarot Saiful Hidayat hingga hingga Krisdayanti.

Meski ada defile kebudayaan dari PDIP ini, lalu lintas di sepanjang Jalan Diponegoro dan sekitarnya hingga Jalan Imam Bonjol, terpantau tertib dan tidak terjadi kemacetan. Sejumlah petugas Kepolisian dibantu Satgas PDIP turut mengatur lalu lintas selama defile berlangsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

pastika Parade Budaya Tertib

Hasto  menyatakan rombongan arak-arakan kebudayaan PDIP akan bergerak dengan rapi, tertib serta tidak membawa massa dalam pendaftaran ini.

"Kami tegaskan tidak ada pengerahan massa dalam pendaftaran ini. Defile yang ikut hari ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kebudayaan Nusantara," kata Hasto.

Dia juga menyebut pendaftaran secara serentak ini juga dilakukan di seluruh Indonesia.

"Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, dan provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei pukul 10.00 waktu setempat di seluruh Indonesia yang diawali dengan pendaftaran absensi pada pukul 08.00 pagi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.