Sukses

Saleh Daulay Tegaskan Deklarasi Relawan Amanat Indonesia Tak Terkait dengan PAN

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay memastikan bahwa deklarasi relawan Amanat Indonesia yang mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 tidak terkait dengan partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay memastikan bahwa deklarasi relawan Amanat Indonesia yang mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 tidak terkait dengan partainya.

Saleh menegaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui deklarasi tersebut dan hal itu tidak ada hubungannya dengan seluruh jaringan PAN.

"Kalaupun ada menyebut kata amanat, itu hanya klaim sepihak. PAN sampai hari ini belum memutuskan untuk mendukung salah seorang capres. DPP dan Ketua Umum masih melakukan penjajakan dan pendalaman. Termasuk mempersiapkan proses pencalegan yang sedang berlangsung". kata Saleh, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, saat membacakan nama-nama deklarator relawan Amanat Indonesia tersebut, perlu ditegaskan bahwa mereka saat ini tidak aktif dalam kepengurusan DPP PAN. Termasuk Sahrin Hamid yang sudah hampir bertahun-tahun tidak terlihat di PAN. Demikian pula nama-nama yang mengaku sebagai deklarasi PAN.

"Saya sudah tanya Ketua Umum. Beliau mengatakan tidak tahu menahu soal deklarasi itu. Itu adalah kegiatan sekelompok orang yang mengait-ngaitkan dengan PAN". ujarnya.

"Kader PAN saat ini sedang menunggu perkembangan dan informasi. Tidak terpancing dengan deklarasi-deklarasi seperti ini. Pada saatnya, insya Allah semua akan bersama-sama mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres yang disepakati". lanjutnya.

Adapun nama-nama deklarator tentu saja dibahas di internal PAN. Namun sejak kemunculannya, banyak yang tidak pernah ikut PAN. Selebihnya, mungkin massa lain yang diorganisir untuk kegiatan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY hingga Syaikhu Ikut Hadiri Deklarasi Anies Amanat Indonesia

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menghadiri acara deklarasi dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan bertajuk Anies Amanat Indonesia yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu 7 Mei 2023.

AHY mengatakan, kehadirannya pada acara pendukung Anies Basweda ini untuk memenuhi undangan.

"Saya datang memenuhi undangan dan sekaligus ingin menyampaikan pidato politik yang akan disampaikan oleh Mas Anies," kata AHY di Tennis Indoor Senayan.

AHY berharap, lewat forum yang diselenggarakan Anies Amanat Indonesia ini masyarakat bisa mendengarkan langsung visi dan misi Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

"Dan tentunya dengan menyapa masyarakat secara langsung melalui media televisi dan juga secara publik bisa disampaikan apa yang ingin dicapai jika perubahan itu bisa kita wujudkan bersama," kata AHY.

Selain AHY, turut hadir Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Waketum DPP NasDem Ahmad Ali, hingga anak-anak dan keluarga Anies.

 

Reporter: Elza Hayarana Sahira/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.