Sukses

Usung Gibran, Dhito, dan Made Kembang, PDIP: Anak Muda Berpolitik, Siapa Takut

PDIP akan menggelar diskusi interaktif secara virtual menghadirkan para bakal calon kepala daerah muda yang diusung partainya di Pilkada Serentak 2020.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIPakan menggelar diskusi interaktif secara virtual menghadirkan para bakal calon kepala daerah muda yang diusung partainya di Pilkada Serentak 2020.

Bakal calon yang dihadirkan adalah Gibran Rakabuming Raka yang akan maju menjadi Cawalkot Solo, Cawalkot Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dan Cabup Jembrana I Made Kembang Hartawan atau akrab disapa Bung Kembang.

Dia menjelaskan, PDIP menempatkan pendidikan politik dan proses kaderisasi kepemimpinan sebagai tradisi yang tak pernah berhenti.

"Di partai ini, kaum muda Indonesia punya kesempatan yang sama untuk menjalankan apa yang Bung Karno maksudkan dengan 'Berilah aku sepuluh pemuda, maka aku guncang dunia'. Kami yakin, kaum muda adalah energi pergerakan bangsa," kata Hasto, Jumat (24/7/2020).

"Jadi anak muda berpolitik, siapa takut," lanjut dia.

Atas dasar itu, lanjut dia, PDIP bakal buka-bukaan bareng figur muda yang jadi bakal calon kepala daerah, mengobrol bebas, tapi tetap objektif dan substantif.

Menurut dia, sosok seperti Gibran Rakabuming Raka dan Hanindito Himawan Pramana akan bercerita tentang langkah politiknya, motivasi, dan inovasi yang disiapkan untuk memenangkan pilkada di daerahnya masing-masing. Juga I Made Kembang Hartawan, sosok muda yang telah dua kali menjadi wakil bupati dan kini maju sebagai calon bupati.

"Soal politik dinasti gimana? Tanya boleh kok," imbuh Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Politik Kreatif dan Ceria

Agar semakin menarik, Hasto mengatakan PDIP juga menghadirkan dua kepala daerah yang selama ini dikenal menunjukkan best practices pemerintahan daerah yang baik. Mereka adalah Abdullah Azwar Anas yang merupakan Bupati Banyuwangi, dan Hendrar Prihadi yang merupakan Wali Kota Semarang. Keduanya akan menjadi narasumber penanggap sekaligus akan berbagi materi pengalamannya.

Hasto sendiri akan menjadi host acara tersebut. Acaranya sendiri direncanakan mulai pukul 14.30 WIB melalui jejaring teleconfrence.

"DPP PDI Perjuangan melakukan ini untuk merespons aspirasi yang berkembang dari kaum muda dan media massa," kata Hasto

Bersama kaum muda Indonesia, PDI Perjuangan hadirkan politik dengan cara kreatif, penuh optimisme, tampilkan sense of happiness, namun tetap berakar kuat pada kebudayaan nasional Indonesia.

“Para pemudi dan pemuda Indonesia yang bergabung di PDI Perjuangan harus memiliki cita-cita tinggi, dan bebas bermimpi, mau menjadi budayawan, sejarawan, atau menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, atau silahkan bermimpi menjadi walikota, bupati, menteri, bahkan menjadi presiden sekalipun," pungkas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.