Sukses

TKN Sebut Jokowi Berhasil Stabilkan Stok dan Harga Pangan

Selama blusukan, Hasto menyebut tidak ada masalah terkait stok dan harga pangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi  - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto blusukan ke Pasar Sayur Pringsewu, Lampung di sela kunjungan Safari Kebangsaan IX di Lampung.

Selama blusukan, Hasto menyebut tidak ada masalah terkait stok dan harga pangan. Hasto pun menceritakan upaya pemerintah yang saat ini meningkatkan kualitas pangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Presiden Jokowi terus mendorong perbaikan sistem untuk kedaulatan pangan salah satunya melalui teknologi untuk menjaga ketahanan bawang.

“Mesin itu satu rangkaian dengan bangunan yang membuat bawang lama tidak membusuk. Bawang merah, bawang putih itu bisa disimpan dalam suatu ruangan dan itu bisa tahan untuk tiga sampai lima bulan tidak busuk," kata Hasto, Minggu (3/3/2019).

Hasto melanjutkan, alat yang tengah dikembangkan itu merupakan teknologi ramah lingkungan dan ekonomis. Nantinya, Ketua umum Megawati akan meresmikan langsung alat tersebut. "Itu pesanan Ibu Megawati untuk membantu petani-petani bawang," jelas dia.

Menurut Hasto, bicara soal pangan tidak melulu sekadar menolak impor. Namun, ada sistem yang harus dibangun agar pangan nasional bisa berswasembada.

"Hulu-hilir dari benih sampai sarana produksi untuk menyimpan agar semua punya nilai tambah ketika panen raya. Ini yang dilakukan pemerintahan berpihak seperti Pak Jokowi," ujar Hasto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • TKN