Sukses

Relawan Barnus Akan Sosialisasi Capaian Kinerja Jokowi Door to Door

Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin ini menyatakan akan kerja keras untuk menjelaskan capaian kerja Jokowi khususnya kepada masyarakat di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Barisan Nusantara (Barnus) Nurdin Tampubolon meminta jajaran pengurus, termasuk di DPD, DPC dan Barnus DKI Jakarta untuk menjelaskan capaian-capaian kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat.

Penjelasan perlu dilakukan karena Jokowi telah melakukan banyak hal untuk bangsa ini.

"Jokowi sudah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan yang sebelumnya dua  digit sekarang tinggal satu digit. Jokowi sudah banyak membangun infrastruktur yang bisa menghubungkan seluruh daerah di Indonesia," ujarnya saat melantik kepengurusan Barnus DKI Jakarta, Rabu (28/2/2019).

Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin ini menyatakan akan kerja keras untuk menjelaskan capaian kerja Jokowi khususnya kepada masyarakat di DKI Jakarta.

"Kita harus menyampaian capaian ini dengan door to door ke masyarakat di Jakarta," sambungnya.

Sementara itu Ketua DPD Barnus DKI Jakarta Irian Sitorus menjelaskan, pelantikan ini sebagai momentum penting untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta, mengingat pada Pemilu 2014 lalu, Jokowi memang menang tipis.

"Kami akan konsolidasi setelah pelantikan ini. Kami bertekad akan memenangkan Jokowi mutlak di Ibukota ini. Kami akan turun ke bawah sampai ke grassroad karena di sinilah banyak pemilih Jokowi yang harus kita tampung," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik DPD-DPC

Adapun pengurus DPD Barnus DKI Jakarta yang dilantik antara lain, Irian Sitorus (Ketua), Paulus Baginda (Wakil Ketua), Rosnita Rossa (Sekretaris), Santry Napitupulu (Wakil Sekretaris), Seraffinus Vandy (Bendahara) dan Oriza Eelena (Wakil Bendahara).

Sementara untuk pengurus DPC yang dilantik antara lain, DPC Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Pelantikan diawali dengan penjelasan seputar tugas yang harus dijalani oleh para relawan Barnus oleh Nurdin Tampubolon.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.