Sukses

Erick Thohir: Ma'ruf Amin Sudah Latihan Debat Kemarin

Sedangkan calon presiden Jokowi, tidak latihan karena sudah terbiasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, mengatakan, calon wakil presiden Ma'ruf Amin sudah latihan debat pada Senin 14 Januari kemarin. Sedangkan calon presiden Jokowi, tidak latihan karena sudah terbiasa.

Hal ini disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Jokowi dan sejumlah Ketum Parpol Koalisi Indonesia Kerja di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta.

"Cawapres ada latihan kemarin sempat sekali. Karena kan beliau harus terbiasa dengan sistem debat. Kalau Pak Jokowi sudah biasa sudah berapa kali," ucap Erick di lokasi, Selasa (15/1/2019) malam.

Dia menegaskan, untuk Jokowi sendiri sifatnya mengalir saja, tergantung situasi lapangan. Pasalnya, ada beberapa perubahan dalam debat perdana 17 Januari mendatang.

"Mungkin situasional lapangan saja. Yang mungkin beliau ingin lihat. Karena dalam debat pertama ini, sepertinya agak berubah. Contoh ada penonton di belakang beliau yang duduk kan. Konsepnya itu kan belum pernah. Mungkin beliau mencoba ingin melihat. Oh seperti ini tempat duduknya. Hal itu seperti biasalah," ungkap Erick.

Dia menegaskan, pihaknya sampai sekarang belum menjadwalkan adanya latihan bareng antara Jokowi dan Ma'ruf.

"Saya rasa belum di schedule. Saya rasa sih mereka sudah punya komunikasi yang sangat bagus," jelas Erick.

Dia pun mengungkapkan, untuk hasil latihan Ma'ruf Amin sejauh ini berjalan baik. Dirinya pun meminta untuk nanti melihat sendiri saat hari H.

"Alhamdulillah bagus, beliau sangat serius sekali dalam mempersiapkan latihan ini. Kita lihatlah nanti," kata Erick.

Dia menuturkan, tidak akan ada kejutan. Yang pasti bagaimana menyampaikan dan memberikan program baik untuk masyarakat.

"Jangan kejutan terus dong. Masa Kiai kejutan. Tapi, bagaimana beliau bisa memberikan program-program yang baik. Dan hal ini yang sangat positif yang saya rasa," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpul dengan Para Ketum

Sebelumnya, Presiden RI yang juga maju sebagai calon presiden 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi, hari ini berkumpul dengan para Ketua Partai politik Koalisi Indonesia Kerja. Dia mengatakan, hanya membahas soal evaluasi yang sudah dilakukannya.

"Pertemuan rutin dalam rangka evaluasi pekerjaan-pekerjaan yang telah kita lakukan dengan semua ketua-ketua partai koalisi Indonesia Kerja dan ke depan apa yang kita lakukan. Bicara yang ringan-ringan. Banyak makananya, bicaranya sedikit," ucap Jokowi usai pertemuan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Selasa (15/1/2019) malam.

Dia menegaskan, tidak ada wejangan untuk persiapan debat dari para Ketum. Hanya evaluasi saja yang sudah dilakukan saat ini.

"Bicara, mengevaluasi apa yang kita lakukan. Intinya itu saja. Saya kira semuanya baik-baik," jelas Jokowi.

Saat ditanya, apakah hari ini juga melakukan latihan debat, mengingat agendanya hari ini semuanya bersifat internal. Dia menepisnya.

"Enggak, enggak. Debat aja pakai latihan," ungkap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.