Sukses

Sandi Beri Kuliah Perdana Kewirausahaan di Universitas Darma Persada

Sandiaga langsung memberikan kuliah perdana terhadap mahasiswa baru Universitas Darma Persada dengan tema kewirausahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyambangi Universitas Darma Persada, Jakarta Timur. Kedatangannya itu untuk melakukan pengukuhan mahasiswa baru dan kuliah perdana.

Pantauan merdeka.com, Sandiaga tiba sekitar pukul 10.00 WIB yang saat itu langsung disambut meriah oleh para mahasiswa baru Universitas Darma Persada. Mahasiswa dan mahasiswi baru ini antusias menyambut dan mendapatkan kuliah perdana dari Sandiaga.

"Yeeayyy," teriak mahasiswa baru UNSADA sambil disambut tepuk tangan, Jakarta Timur, Jumat (14/9/2018).

Sandiaga pun langsung naik ke atas podium untuk menerima medali dan juga plakat dari pihak kampus. "Saya dapat mendali berwarna ungu. Unyu, unyu, unyu," celetuk Sandi usai menerima medali.

Tak lama diberikan medali, Sandi meminta sambutan atau tepuk tangan dari mahasiswa. Saat itu pun seluruh mahasiswa yang hadir langsung bertepuk tangan dengan gemuruh.

"Ngeri, ngeri, ngeri," ujar Sandi tersenyum.

Sandiaga langsung memberikan kuliah perdana terhadap mahasiswa baru Universitas Darma Persada dengan tema kewirausahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandi Tepis Kampanye

Bakal calon wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dikritik karena dinilai menggelar kampanye di dalam kampus. Namun, dia menepisnya dengan alasan pihak kampus yang mengundang untuk hadir.

"Pertama-tama semua berawal dari niat saya memberi motivasi dan itu kampus yang mengundang, materinya adalah kewirausahaan dan kuliah perdana," ucap Sandiaga di Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Dia menegaskan memahami aturan karena pernah mempunyai pengalaman saat ikut bertarung di Pilkada DKI 2017.

"Saya ini paham aturan dan saya mengerti sekali, karena saya pernah mengikuti selama dua tahun Pilkada. Mana yang boleh dan yang tidak," ungkap Sandiaga.

Dia mengungkapkan terima kasih jika ada yang mengingatkan. Namun, mantan Wakil Gubernur DKI itu menyinggung yang kerap mengkritik adalah kubu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jadi saya apresiasi diberikan pengingat, terima kasih. Dan rata-rata partai sebelah, partai pendukung dari sahabat kita Pak Presiden dan Pak Kiai yang mengritik, dan tentu kami terima dan itu merupakan bagian dari tugas mereka," tutur Sandiaga.

Dia menegaskan, hal ini jangan terus dipermasalahkan. Karena jika memang ada yang dilanggarnya, tentu tidak akan dilakukan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.