Sukses

Demokrat Sebut Sandiaga Klaim Sepihak Soal Titipan Pesan SBY Lewat AHY

Putu menyatakan apa yang disampaikan Sandiaga hanya klaim sepihak. Dan jelas tidak benar seperti itu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno, mengaku sudah bertemu dengan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Bahkan, dia menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga sempat menitipkan pesan.

Terkait hal itu, Deputi Media dan Humas Kogasma, yang juga Wasekjen Demokrat Putu Supadma Rudana, menyebut tidak benar apa yang disampaikan oleh Sandiaga.

"Tidak benar ada titipan pesan dari Pak SBY yang disampaikan melalui Mas AHY. Dalam pertemuan 3 hari lalu, Mas AHY bertemu dengan saudara Sandiaga Uno dalam acara halal bihalal Idul Fitri, bukan pertemuan politik," ucap Putu dalam keterangannya, Selasa (19/6/2018).

Dalam berbagai kesempatan, masih kata dia, AHY secara terbuka mengatakan bahwa situasi politik sangat dinamis, dan peluang koalisi masih terbuka dengan Parpol manapun.

"Partai Demokrat masih menjajaki kesamaan visi dan misi dalam jalinan ikatan koalisi, serta bukan soal bagi-bagi kekuasaan, tapi soal prinsip, nilai-nilai, dan etika berpolitik yang baik.Itulah yang selalu konsisten di sampaikan Mas AHY setiap saat," ungkapnya.

Putu menyatakan apa yang disampaikan Sandiaga hanya klaim sepihak. Dan jelas tidak benar seperti itu.

"Mas AHY menyayangkan pernyataan Saudara Sandiaga Uno tersebut. Mas AHY mengimbau kepada semua pihak untuk bisa mencegah pernyataan-pernyataan publik yang tidak faktual, atau keluar dari konteks, baik secara sengaja maupun tidak disengaja. Ini untuk menghindari terjadinya kebingungan di tengah masyarakat kita," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan AHY dan Sandiaga

Sebelumnya, saat pertemuan dengan AHY, Sandiaga menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga sempat menitipkan pesan. Dia menyebut selama libur lebaran ini, dirinya sudah tiga kali bertemu dengan AHY.

Seperti halnya, foto yang diunggah Sandiaga di akun Instagram @Sandiuno yang menunjukkan beberapa kali pertemuan keduanya.

"Saya ketemu juga dengan AHY selama tiga hari ini, memang Pak SBY bertitip pesan insyaallah kita bersama-sama di 2019 ini," ucapnya.

Tak hanya itu, Sandiaga menyebut akan ada pertemuan lanjutan bersama AHY seiring mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

"Kami nanti akan ada pertemuan lanjutan dan ini persiapan tengah dilakukan seiring ada Pilkada," jelas Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.