Sukses

Fadli Zon: Cak Imin Tak Masuk Daftar Cawapres Prabowo

Menurut Fadli Zon, semua opsi terkait cawapres Prabowo masih terbuka lebar.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, partainya belum pernah menyimulasikan duet Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Bahkan, kata dia, nama Ketua Umum DPP PKB itu belum masuk salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) Prabowo di Pilpres 2019.

"Belum ada kita. Belum ada. Pokoknya semuanya masih terbuka selama kita bisa bareng-bareng," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, semua opsi terkait cawapres Prabowo masih terbuka lebar. Untuk menentukan siapa yang pantas terkait posisi tersebut, masih perlu didiskusikan bersama.

"Semua opsi masih terbuka nanti duduk bersama-sama. Kan kita belum duduk. Ada proses dan prosedur masing-masing di setiap parpol. PKS, PAN dan mungkin juga PKB," ungkapnya.

Menurutnya, yang harusnya diperjelas adalah siapa cawapres Jokowi. Karena sampai saat ini, lanjut dia, tim Jokowi yang dinilai paling kuat.

"Yang seharusnya sekarang ditanya itu ya di tim yang katanya lebih siap. Incumbent. Siapa? Umumkan saja dulu cawapresnya siapa," ucap Fadli Zon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mandat Gerindra untuk Prabowo

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah diberi mandat untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Namun hasil dari beberapa survei elektabilitas Prabowo masih di bawah rivalnya, Jokowi.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Prabowo hanya akan menang jika memilihnya sebagai Wakil Presiden. Dia juga percaya diri Jokowi akan menang apabila berdampingan dengan dirinya.

"Prabowo hanya menang kalau sama saya," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.