Sukses

Ke Jatim, Prabowo Subianto Bakal Konsolidasi Pemenangan Gus Ipul-Puti?

Prabowo Subianto mengawali kunjungannya di Kabupaten Sidoarjo untuk menjenguk koleganya, pengasuh Pesantren Al-Islah KH Muhammad Ma'shum.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Sidoarjo, Jawa Timur. Ada dugaan, kunjungan tersebut untuk menepati janjinya, memenangkan calon nomor 2 di Pilkada Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti).

Prabowo mengawali kunjungannya di Kabupaten Sidoarjo untuk menjenguk koleganya, pengasuh Pesantren Al-Islah KH Muhammad Ma'shum yang dirawat di ruang Anggrek VVIP RS Delta Surya Sidoarjo. Kehadiran mantan Danjen Kopassus itu menjadi pusat perhatian perawat dan sejumlah pengunjung pasien di rumah sakit tersebut.

"Kami ke sini untuk menjenguk dan mendoakan beliau agar lekas sembuh. Beliau yang selalu mendoakan kita dan saya sesepuh dan orangtua saya," ujar Prabowo Subianto, Jumat (4/5/2018).

Ketika ditanya mengenai konsolidasi Pilkada Jatim, dia hanya menjawab singkat. "Kita lihat nanti," ucap Prabowo.

Ketua DPC Gerindra Sidoarjo M Rifai mengungkapkan kehadiran Prabowo Subianto memang murni untuk menjenguk dan mendoakan KH Muhammad Ma'shum agar cepat sembuh. "Kalau di Sidoarjo memang tidak ada agenda konsolidasi," ucap Rifai ketika dihubungi Merdeka.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Mei?

Ketika disinggung rencana konsolidasi pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti, Rifai mengaku kemungkinan konsolidasi dilakukan pada Minggu, 6 Mei mendatang digelar di Prigen, Pasuruan. Ini dilakukan usai melakukan konsolidasi selama 4 hari di berbagai kabupaten dan kota di Jatim.

"Itu nanti hari terakhir ribuan kader berkumpul. Insyaallah Gus Ipul dan Mbak Puti juga hadir. Pak Sandiaga Uno dan Pak Anis Baswedan kabarnya juga hadir," ungkap Rifai.

 

Reporter: Witanto

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.