Sukses

Ahok Apresiasi Saran Warga Bikin Festival Kali Pesanggrahan

Ahok menilai Festival Kali Pesanggrahan ini bisa susuri sejarah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku ingin melihat kondisi Kali Pesanggrahan.

Saat memasuki Gang Tabah yang sempit, Ahok menyapa warga. Seketika, ada seorang warga yang memberikan saran kepada Ahok.

"Festival Kali Pesanggrahan, dia nantinya menguak sejarah yang terpendam dari zaman Belanda jadi markas Gedung Ijo Belanda yang jadi tempat pembantaian orang Banten di situ," kata Aziz, warga Gang Tabah, Kamis (26/1/2017).

Sembari mendengarkan Aziz, Ahok dihidangkan teh hangat. Ahok meminum teh itu bersama warga. "Enak ini (teh) makasih ya," ucap Ahok.

Ahok tampak menyimak saran mengenai Festival Kali Pesanggrahan. Menurut Aziz, festival itu nantinya tidak sekadar menyusuri Kali Pesanggrahan, tapi juga menjadi ajang untuk bersih-bersih kali.

"Caranya kita bersih-bersih kali sama nyusurin kali biar bisa lihat sejarah langsung," kata Aziz.

Menanggapi saran itu, Ahok meminta Aziz agar kembali mengusulkan ide tersebut usai masa pilkada, yaitu ketika Ahok kembali menjadi gubernur aktif.

"Oke, kita suruh ke sana (Balai Kota) setelah pilkada nanti, takutnya ada apa-apanya. Ini murni sejarah‎," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.