Sukses

Sebelum Kampanye, Anies Sambangi Toko Kelontong Milik Warga

Di toko kelontong yang bernama Toko Adi ini, Anies menyempatkan untuk membeli sebuah kerudung berwarna cokelat muda.

Liputan6.com, Jakarta - Sekumpulan warga menunggu kedatangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Pulonangka II, RT 001/ RW 016, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Mereka menunggu sejak pukul 11.00 WIB dan bahkan ada juga yang datang sebelumnya. Panas terik matahari yang menyengat membuat beberapa warga memutuskan untuk meninggalkan lokasi kampanye. Namun ada pula yang masih bertahan.

Terdengar suara petugas kampanye yang mengajak warga untuk tetap bertahan di lokasi.

"Ibu... Ibu jangan pergi dulu. Pak Aniesnya sudah datang tapi sedang salat dulu," ujar sang petugas kampanye, Rabu (21/12/2016).

Sekitar pukul 12.30 WIB Anies muncul. Namun mendadak sebelum bertemu warga pendukungnya, ia mendatangi salah satu toko kelontong yang berada di depan gang masuk ke Jalan Pulonangka.

Di toko kelontong yang bernama Toko Adi ini, Anies menyempatkan untuk membeli sebuah kerudung berwarna cokelat muda.

"Bu, Saya cari kerudung dong. Saya boleh lihat mana aja?" ujar Anies kepada sang penjual bernama Suryanti.

Suryanti mengeluarkan koleksi kerudung yang dijualnya. Setelah melihat beberapa kerudung, Anies pun memutuskan membeli sehelai kerudung berwarna cokelat muda. Kerudung yang berharga Rp 85.000 tersebut dibayar Anies dengan uang Rp 100.000.

Anies juga sempat menawarkan bantuan modal kepada Suryanti jika nanti terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan jika programnya tersebut akan membantu program wirausaha yang ada di Jakarta.

"Nanti ada program Bu untuk modal bagi UKM. Jadi nanti kalau Ibu butuh modal tidak kesulitan lagi," kata Anies.

Kepada Liputan6.com, Suryanti yang menjadi penjual di Toko Adi tersebut mengaku jika ia tidak menyangka Anies Baswedan tiba-tiba datang dan membeli kerudung di tokonya.

"Seneng saja. Nggak nyangka. Saya nggak tahu kalau tiba-tiba dia datang," ucap Suryanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan