Sukses

Terinspirasi Nabi Muhammad, Sandi Ingin Wujudkan Keadilan Ekonomi

Pria yang akrab dengan sapaan Sandi Uno ini khawatir dengan realita ketimpangan sosial yang ada saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur nomor urut tiga Sandiaga Uno, mengungkapkan keinginannya untuk mewujudkan perekonomian yang adil. Keinginan itu datang atas inspirasinya terhadap Nabi Muhammad.

Dalam peringatan Maulid Nabi, Sandiaga Uno menitikberarkan keadilan sebagai pemecah masalah yang ada saat ini. Baginya, keadilan ekonomi menjadi salah satu yang harus digalakkan.

"Rasul mengajarkan perniagaan itu adil. Jadi dengan itu harga bahan pokok terjangkau. Saat ini kan enggak. Buat penjual enggak adil, buat pembeli pun enggak adil. Kita ingin hadir dan jadi bagian dari sebuah sejarah," ujar Sandiaga Uno dalam lawatannya ke pemukiman warga di bilangan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2016).

Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Sandiaga menyebut saat ini masyarakat berdoa dan berharap keadilan itu datang. Pria yang akrab dengan sapaan Sandi Uno ini khawatir dengan realita ketimpangan sosial yang ada saat ini.

"Jurang ekonomi semakin mengkhawatirkan. Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. Sulit mengakses pendidikan. Ada jurang yang mengkhawatirkan. Ujungnya adalah ketidakadilan. Lapangan kerja susah didapat. Banyak anak muda kita menganggur. Banyak ibu-ibu mengeluh, harga makanan begitu tinggi," pungkas Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga