Sukses

Anies: Salat Subuh Berjamaah, Umat Islam Sampaikan Pesan Damai

Anies mengungkapkan, pesan damai yang disampaikan oleh umat Islam adalah ditegakkannya keadilan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai salat subuh berjamaah yang dilangsungkan hari ini sebagai wadah bagi umat Islam untuk menyampaikan pesan damai. Apalagi, kata dia, kegiatan itu dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pesan damai yang selalu digaungkan. Di seluruh negeri, kita bagian dari yang berjamaah di hari Maulid Nabi," kata Anies di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

Dia mengungkapkan, pesan damai yang disampaikan oleh umat Islam adalah ditegakkannya keadilan sosial. Di mana menurut Anies, hingga kini masih ada sejumlah warga yang belum tersentuh keadilan.

"Kedamaian tidak ditandai dengan tidak adanya kekerasan. Kedamaian ditandai dengan rasa keadilan. Jadi bukan dilihat ada kekerasan atau tidak, tapi ada keadilan atau tidak," terang Anies.

Di sisi lain, Anies meminta umat Islam agar tetap memberikan contoh yang baik bagi umat lainnya. Sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Nuhammad memberikan contoh uswatun hasanah atau contoh yang baik. Jadi bukan hanya untuk umat islam tapi umat manusia hingga akhir zaman," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.