Sukses

Sandiaga Sambangi Warga Penderita Diabetes di Pesanggrahan

Calon nomor urut 3 ini juga tak lupa mengingatkan warga lainnya untuk menjaga pola hidup sehat, agar bisa sehat hingga usia senja.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Nafsiah (56), warga yang terkena diabetes akut saat kampanye di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Nafsiah tinggal di rumah sederhana di Kelurahan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan hanya duduk di kursi roda saat ditemui Sandiaga. Nafsiah mengeluhkan penyakitnya yang sering kambuh dan pernah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati dan Tarakan.

Sandiaga pun langsung merespons keluhan Nafsiah yang segera meminta ambulans dari Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) milik Partai Gerindra, untuk membawanya ke salah satu klinik spesialis diabetes.

"Bu Nafsiah, kita langsung bawa ke Klinik Kesehatan Hayandra," kata Sandiaga di rumah Nafsiah, Senin (21/11/2016).

Dijelaskan Sandiaga, di Klinik Kesehatan, Nafsiah akan menjalani terapi platelet rich plasma (PRP) dengan mengambil darahnya.

"Nanti darahnya diambil dari tubuh pasien kemudian dipilah dulu, kemudian dipisahkan mana yang bagus dengan cara sentrifugal.  Setelah dipisahkan disuntikan kembali ke tubuh pasien," jelas Sandiaga.

Calon nomor urut 3 ini juga tak lupa mengingatkan warga lainnya untuk menjaga pola hidup sehat, agar bisa sehat hingga usia senja.

"Saya minta warga juga menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat," pungkas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini