Sukses

Pedagang Pasar Pesanggrahan Keluhkan Sepinya Pembeli ke Sandiaga

Di pasar yang baru selesai direvitalisasi sekitar setahun lalu ini tampak banyak kios kosong yang belum terisi pedagang.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkampanye ke Pasar Pesanggrahan, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Di pasar yang baru selesai direvitalisasi sekitar setahun lalu itu tampak banyak kios kosong yang belum terisi pedagang.

Rosyidi, salah satu pedagang, mengeluhkan sepinya pembeli di Pasar Pesanggrahan saat ditanya Sandiaga. "Saya tanya apakah kalau pagi (pasar) sepi, jawaban Pak Rosyidi memang sepi," kata Sandiaga di lokasi, Senin (21/11/2016).

Sandiaga mengatakan perlu inovasi program untuk meramaikan kembali pasar tradisional. Di antaranya digelarnya festival musik, festival ekonomi kreatif, dan gerakan hari Minggu ke pasar.

"Ini untuk kembali meramaikan geliat ekonomi di seluruh pasar tradisional di Jakarta," ujar dia.

Selain itu, pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017 ini juga menyebut perlunya dibentuk pasar-pasar tematik untuk pasar tradisional di Jakarta, seperti Pasar Mayestik yang identik dengan pasar jahit-menjahit atau Pasar Santa yang identik dengan wisata kuliner.

"Dengan begitu akan meningkatkan traffic kunjungan ke pasar tradisional dan akan berdampak juga pada perputaran ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu program utama dari pasangan Anies-Sandi," Sandiaga memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini