Sukses

Perkuat Strategi Menangkan Pilkada, PDIP dan Ahok Bertemu

penguatan internal para saksi, kata Prasetyo, diperlukan. Sebab beberapa kali terjadi penolakan saat paslon Ahok-Djarot blusukan kampanye.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan DKI Jakarta menggelar rapat konsolidasi internal pemenangan paslon Ahok-Djarot di kantor DPD PDIP DKI, Tebet, Jakarta Selatan.

Ketua tim pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, konsolidasi untuk memperkuat strategi memenangkan 'perang' di Pilkada DKI.

"Konsolidasi ini internal, bagaimana strategi ke depan. Lalu untuk perkuat, apalagi sekarang sudah waktunya perang," ujar Prasetyo di DPD PDIP DKI, Tebet, Minggu (20/11/2016).

Penguatan internal para saksi, kata Prasetyo, diperlukan. Sebab beberapa kali terjadi penolakan saat paslon Ahok-Djarot blusukan kampanye.

"Apalagi di lapangan banyak terjadi penolakan, yang sebetulnya bukan warga di wilayah yang didatangi oleh paslon kita. Sebetulnya penguatan di sini kan ada soal saksi, itu kan saksi dipegang oleh kita," kata Prasetyo.

Rapat hari ini juga membahas langkah yang akan diambil PDIP, menanggapi penolakan yang kerap terjadi saat Ahok-Djarot berkampanye.

"Senin jam 4 saya dipanggil PMJ (Polda Metro Jaya), tentang penolakan Pak Djarot di Jakbar. Ini semua kita bahas di sini," ucap Prasetyo.

Calon Gubernur DKI petahana, Ahok yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama, terlihat datang ke lokasi rapat. 

"Ke sini mau main saja," jawab Ahok saat ditanyakan perihal kedatangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.