Sukses

Sandiaga Uno Janjikan Bangun Rumah Tahfidz di Tiap Kelurahan

Sandi berharap rumah Tahfidz akan menghasilkan penghafal quran untuk ikut dalam ajang MTQ Internasional.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjanjikan memperbanyak jumlah rumah tahfidz di Jakarta. Rumah tahfidz sendi adalah sebuah tempat untuk aktivitas menghafal Al-Quran, mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an dalam sikap hidup sehari-hari berbasis hunian, lingkungan, dan komunitas.

"Kita akan coba kerja sama dengan komunitas masyarakat, kita bangun rumah-rumah tahfidz," kata Sandiaga ketika berkampanye di kawasan Mampang Prapatan V, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Sandi ini, pihaknya menargetkan satu Rumah Tahfidz di satu kelurahan. Sehingga nantinya akan ada 50 sampai 100 anak atau remaja yang ikut dalam kegiatan di Rumah Tahfidz.

"Jadi anak-anak dan remaja bisa kita didik sejak dini untuk menghafal Al Quran," ucap Sandi.

Bila nantinya Rumah Tahfidz ini berkembang, Sandi berharap akan menghasilkan penghafal quran (hafidz) untuk ikut dalam ajang MTQ Internasional.

"Paling tidak, kita akan punya jumlah Hafidz yang besar," tutup Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.