Sukses

Kunjungi Warga Tegal Parang, Sandiaga Uno Terobos Banjir

Menanggapi keluhan warga, Sandi menilai perlu dibangun saluran air di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno disambut genangan air ketika berkampanye di RW 05, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Genangan air semata kaki itu, terjadi usai hujan deras sejak siang tadi. Pria yang karib disapa Sandi itu langsung menyapa warga sekitar.

Seorang warga, Fauzi (47), mengeluhkan situasi tersebut. Menurut pengakuannya, setiap kali hujan deras genangan air tersebut pasti terjadi.

"Habis hujan paling dibersihkan aja dengan pasukan oranye, tapi enggak ada dibuatkan saluran air. Biasanya kalau hujan besar banjir, ini hujan cuman sebentar sudah tergenang," tutur Fauzi di depan Sandi, Sabtu (12/11/2016).

Menanggapi keluhan warga, Sandi menilai perlu dibangun saluran air di lokasi. Sehingga genangan air bisa langsung surut tanpa menunggu petugas kebersihan datang.

Tetapi yang paling terpenting, sambung dia, adalah menyadarkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya dan Mas Anies akan mengubah mindset warga agar jangan membuang sampah sembarangan, guna mencegah banjir selain perbaikan saluran," ucap Sandi.

"Jadi ada dua. Mengubah pola pikir. Kedua, program antisipasi sampah harus dikekola, akan ada bank sampah," sambung Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini