Sukses

Tiba dari Korsel, SBY Langsung Rapat Bahas Pilkada DKI

SBY akan tiba di Jakarta hari ini dan akan menggelar rapat bahas Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan hingga kini pihaknya belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta. Syarief mengaku masih akan menunggu kehadiran sang Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita sedang evaluasi, tapi Pak SBY lagi di Korea, jadi Insya Allah kita akan rapat dan akan kita putuskan siapa yang akan kita usung," ujar Syarief di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Ia mengaku kalau SBY akan kembali dari luar negeri hari ini. Sehingga, kata Syarief, Demokrat pun akan segera menggelar rapat.

"SBY kan baru pulang hari ini. Kita akan rapat maraton minggu ini," papar Syarief.

Meski belum memutuskan, dia menegaskan partainya akan mengusung calon pemimpin Ibukota yang bersih dari korupsi. "Kita ingin setiap pemimpin bersih dari korupsi," tegas dia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto sebelumnya mengatakan partainya masih mempunyai waktu yang cukup untuk menentukan siapa yang akan di usung di Jakarta.

"Kami masih punya waktu dan akan memberi keputusan," ucap dia.

Agus berujar semua nama yang muncul sebagai bakal calon di Pilkada DKI Jakarta 2017 terus dibahas. Hanya saja, kata Agus, Partai Demokrat memilih untuk berhati-hati.

"Seluruh calon dibahas, tapi belum ada keputusan. Insya Allah yang diusung Partai Demokrat bisa menang," papar Agus.

"Kita perlu pemikiran yang hati-hati. Inilah yang dipandang kenapa Partai Demokrat cukup lama mengambil keputusan," tegas Wakil Ketua DPR ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.