Sukses

Rizal Ramli Digadang Maju Pilkada DKI, PDIP Tertarik?

KSPI mendukung mantan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli digadang-gadang maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 untuk melawan bakal calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Saat disinggung apakah PDIP tertarik terhadap Rizal Ramli, Ketua DPP PDIP Andreas Pareira mengatakan, ‎pihaknya kini tengah menjaring dan memetakan figur yang akan diusung di Pilkada DKI tahun depan tersebut.

‎"PDIP sedang melakukan proses penyaringan dan pemetaan figur-figur kandidat‎," kata Andreas saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Andreas menyatakan, PDIP menyaring dan memetakan sosok yang akan diusung, hanya kepada calon yang mendaftar kepada partainya. Partai besutan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu akan melakukan mekanisme partai yang tel‎ah ditentukan, seperti penjaringan calon untuk pilkada.

"Iya sesuai mekanisme," tandas Andreas.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung mantan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017. Bahkan dia mendapat julukan, Pendekar Rajawali.

Ketua KSPI Said Iqbal yakin Rizal Ramli bisa mengalahkan Ahok. Ada beberapa pertimbangan para buruh mendukung Rizal Ramli. Salah satunya, karena dia memperjuangkan penolakan reklamasi Teluk Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini