Sukses

9 Jurus KSPI untuk Rizal Ramli Kalahkan Ahok

Menurut dia, sembilan jurus ini bisa ditawarkan Rizal Ramli kepada warga DKI jika nantinya dia menjadi gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung mantan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017. Bahkan dia mendapat julukan, Pendekar Rajawali.

Ketua KSPI Said Iqbal, yakin Rizal bisa mengalahkan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Adapun, disiapkan 'sembilan jurus' untuk mengalahkan calon petahanan itu.

Menurut dia, sembilan jurus ini bisa ditawarkan Rizal Ramli kepada warga DKI jika nantinya dia menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Ada tujuh kebijakan, di mana yang pertama membuat kartu sembako gratis. Cuma tiga sembako saja, telur, beras, dan minyak. Saya yakin ahli ekonomi seperti Rizal bisa," ucap Said di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Kedua memasukan buruh penerima upah minimum dan tenaga honorer mendapatkan Kartu Indonesia Sehat. "Yang ketiga, masukan seluruh anak-anak DKI mendapatkan beasiswa melalui Kartu Jakarta Pintar. Yang keempat, menyediakan air bersih, melalui kartu air bersih gratis.

"Erdogan saja terkenal, karena waktu jadi Wali Kota membagikan air bersih secara gratis," tegas Said.

Yang kelima, lanjut dia, Rizal Ramli bisa menyediakan kartu transportasi gratis untuk kaum buruh dan masyarakat menengah ke bawah.

"Yang keenam kartu perubahan rusun. Di mana pembangunan kampung vertikal di buffer penyangga, misalnya di wilayah antara Bekasi dan Jakarta. Dan terakhir kartu menolak upah minimum murah di Jakarta," tandas Rizal.

Sedangkan dua jurus terakhir, dia yakin Rizal tidak akan melanjutkan reklamasi dan tak akan melakukan penggusuran. "Selama Rizal Ramli jadi gubernur, tidak ada reklamasi dan tidak boleh ada penggusuran," tutup Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini