Sukses

Alasan Buruh Dukung Rizal Ramli Lawan Ahok di Pilkada DKI

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017. KSPI menilai Rizal Ramli mempunya kemampuan lebih dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

"Buruh mendukung Rizal Ramli sebagai Gubernur DKI. Karakter, kepemimpinan, kemampuannya, di atas gubernur petahana (Ahok). Rizal ramli harus jadi jadi pendekar rajawali. Dengan jurus rajawali ngepretnya, bisa bangun DKI ini," ungkap Said di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Jika Rizal Ramli menjadi Gubernur, Iqbal percaya mantan Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Gus Dur itu akan memanfaatkan kurang lebih dana Rp 76 triliun untuk masyarakat kelas bawah dan kaum buruh. Dengan dana itu, Rizal akan melahirkan kebijakan yang lebih merakyat.

"Misalnya, lihat sekarang rusun bukan buat buruh. Kemudian transportasi masih mahal. Padahal di Bangkok saja, naik bus itu gratis. Karena itu, percaya sebagai ahli ekonomi, Rizal Ramli bisa," ujar Said.

Dia pun membandingkan sosok Rizal dengan Ahok. "Rizal Ramli itu sama pintarnya, sama tegasnya. Cuma yang lebih hebat, dia ahli ekonomi," Said memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
    Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia

    Rizal Ramli

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini