Sukses

3 Partai Pendukung dan TemanAhok Bentuk Tim Pemenangan Pilkada

Menurut Yorrys kesepakatan itu sudah terjadi sebelum Lebaran 2016. Bahkan kini, tiga partai itu intens berkomunikasi dengan TemanAhok.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok rupanya sudah bertemu dengan para pendukungnya baik partai maupun relawannya untuk membahas Pilkada DKI Jakarta. Bahkan dari hasil pertemuan itu mereka segera membentuk struktur pemenangan dari tim gabungan.

"Sudah disepakati untuk dibentuk struktur tim pemenangan, seluruhnya terdiri dari 3 partai dan TemanAhok, seluruh relawan semua jadi satu," kata Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Yorrys memastikan sudah ada kesepakatan antara tiga partai pendukung Ahok yakni Golkar, Nasdem dan Hanura dengan TemanAhok bahwa pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu akan maju melalui jalur partai.

"Mereka dan kami yang penting Ahok masuk dalam proses ini dan menang, soal jalur yang mana kita lihat jalur yang efisien, ya partai," ujar dia.

Menurut Yorrys kesepakatan itu sudah terjadi sebelum Lebaran 2016. Bahkan kini, tiga partai itu intens berkomunikasi dengan TemanAhok.

"Sudah ketemu dari sebelum Lebaran. Sudah komunikasi terus," kata Yorrys.

Yorrys yakin dengan struktur gabungan itu, Ahok dapat mengalahkan pesaing-pesaingnya. "Yang paling penting kebersamaan, bagaimana melawan dan mengidentifikasi kelebihan dan kelemahan lawan," tutup Yorrys.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini