Sukses

5 Permintaan Golkar Bila Ahok Kembali Jadi Gubernur DKI

Bila Ahok kembali terpilih menjadi Gubernur DKI, Partai Golkar pun meminta agar menuntaskan berbagai kebijakan dalam pembangunan Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar telah resmi mendukung Ahok untuk kembali maju pada Pilkada DKI 2017. Dukungan itu diberikan Golkar dengan sejumlah alasan.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, salah satu alasan partainya mendukung Ahok karena selama memimpin Jakarta kinerjanya dirasakan rakyat. Hal itu terbukti dari berbagai survei yang dilakukan lembaga kredibel yang menunjukkan posisi Ahok jauh lebih unggul dibandingkan calon lainnya.

Bila Ahok kembali terpilih menjadi Gubernur DKI, Partai Golkar pun meminta agar pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu menuntaskan berbagai kebijakan dalam pembangunan Ibu Kota. Golkar mencatat ada lima masalah Ibu Kota yang harus diselesaikan Ahok.

"Pertama agar selama kepemimpinan Ahok sebagai Gubernur dapat membebaskan Jakarta dari banjir dalam waktu enam tahun," ujar Setya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (12/7/2016).

Kedua, sambung dia, Ahok harus dapat mengurai kemacetan di Jakarta dengan memperbanyak transportasi publik yang nyaman untuk warga. "Ketiga, meremajakan tempat-tempat kumuh di beberapa titik di Jakarta menjadi tempat permukiman yang nyaman, sehat, dan ramah lingkungan," kata dia.

Menurut Setya, peremajaan ruang permukiman ini dapat dilakukan dengan membangun rusunawa atau rumah susun yang terjangkau warga.

"Keempat, membebaskan warga Jakarta untuk mendapatkan akses pendidikan yang gratis dan berkualitas melalui Kartu Pintar. Kelima, meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan gratis bagi warga Jakarta melalui Kartu Sehat," ucap Setya.

Lima program utama yang dimandatkan Partai Golkar ini, sambung dia, sebenarnya selama ini tengah dilaksanakan Ahok. Setya Novanto pun percaya, dalam kepemimpinan lima tahun ke depan, Ahok dapat menuntaskannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini