Sukses

Yorrys ‎Raweyai: Golkar Akan Deklarasi Dukung Ahok Pekan Depan

Golkar tak mempermasalahkan ‎meskipun Ahok telah menyatakan diri maju melalui jalur independen atau nonparpol.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys ‎Raweyai ‎‎mengatakan, Partai Golkar secara resmi telah memutuskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju kembali di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

‎"Itu sudah keputusan partai, satu suara. Kita akan deklarasikan Selasa pekan depan. Sedang disiapkan nanti tempatnya," kata Yorrys saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Dia berujar, dirinya saat ini tengah menjalin komunikasi yang intens dengan Ahok terkait sikap partainya tersebut. Golkar juga tak mempermasalahkan ‎meskipun Ahok telah menyatakan diri maju melalui jalur independen atau nonparpol.

‎"Kami akan terus komunikasikan sikap Golkar ini, intinya ini sudah keputusan partai mendukung Ahok agar maju lagi," ujar Yorrys.

Masih kata Yorrys, alasan dukungan Golkar agar Ahok kembali memimpin Ibu Kota lantaran sosoknya yang tegas dan bersih, serta mampu membenahi Jakarta.

"Ya pokoknya mendukung dan nanti deklarasi," Yorrys menandaskan.

Langkah Golkar untuk mendukung Ahok memang sudah terlihat dari pujian yang dilontarkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto dalam beberapa kesempatan.

Demikian pula dengan langkah Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah 1 Jawa dan Sumatera DPP Partai Golkar Nusron Wahid yang menyambangi Sekretariat TemanAhok pada Kamis kemarin.

Nusron mengaku sudah meminta izin Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebelum bertemu relawan pengumpul KTP buat Ahok itu. Novanto pun, menurut dia sudah mengizinkan.

"Saya datang ke sini sudah minta izin Ketua Umum, dan Ketum mengizinkan. Udah gitu saja," kata Nusron usai menemui TemanAhok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini