Sukses

PDIP dan Gerindra Berkoalisi di Pilkada Gorontalo

Pasangan yang diusung dua partai itu menggunakan tagline Salam 2 Jari.

Liputan6.com, Gorontalo - Persaingan dua partai besar Gerindra dan PDI Perjuangan pada pilpres lalu mereda di daerah-daerah. Di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Gerindra dan PDIP berkoalisi mengusung satu calon pada pilkada Desember mendatang.

Pasangan yang diusung kedua partai yakni Kris Wartabone dan Tahir Badu, mendapat nomor urut 2. Mereka menggunakan tagline 'Salam 2 Jari' yang digunakan Joko Widodo saat pemilihan presiden dan wakil presiden Juli tahun lalu.

Kris Wartabone mengaku tidak mendapatkan kesulitan pada saat meminta rekomendasi dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maupun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dari keduanya juga tidak ada pesan khusus.

"Sangat singkat, kita minta rekomendasi cuma dalam hitungan jam dan langsung tanda tangan," ujar Kris Wartabone kepada Liputan6.com, Jumat (25/09/2015)

Menurut dia, persaingan di tingkat nasional tidak pasti berdampak di daerah khususnya di Kabupaten Bone Bolango. "Ini yang membuat saya dan Pak Tahir Badu akan benar-benar maju di pilkada ini," kata Kris. (Hmb/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.