Sukses

Sedan Buick Jadi Andalan General Motors China

Produsen otomotif General Motors China mengklaim penjualan produknya di pasaran naik hingga 12 persen. Sedan Buick jadi andalan.

Produsen otomotif General Motors China mengklaim penjualan produknya di pasaran naik hingga 12 persen. Permintaan pasar itu paling banyak untuk mobil Buick dan Wuling. Seperti diberitakan laman autonews.com Rabu (12/2/2014) total penjualannya di pasar lokal China pada bulan lalu mencapai angka 348.061 unit.

Buick adalah mobil sedan produk unggulan General Motors yang dijual di pasaran lokal China, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Israel. Sementara Wuling merupakan mobil minibus hasil produksi kerja sama antara General Motors - korporasi industri otomotif Shanghai (SAIC) dan Wuling Otomotif.

Menurut General Motors (GM) pengiriman Buick mengalami kenaikan sampai 16 persen tiap bulannya, melampaui 100.000 unit mobil. Selain produk GM, mobil-mobil keluaran Volkswagen China berada di urutan berikutnya dalam urutan penjualan terlaris 2013.

Perusahaan Volkswagen China telah mendirikan 4 pabrik perakitan baru yang mengejar target memproduksi 5 jutaan mobil per tahunnya. Produk mobil lain lagi yang juga sedang mengalami tren penjualan naik hingga tiga kali lipat adalah Cadillac yang mencapai angka 5.741 unit. Di posisi berikutnya ada Chevrolet yang justru sedang mengalami penurunan 0,2 persen menjadi 65.988 unit.

Penjualan produk Wuling sendiri naik 13 persen menjadi 163.886 unit Januari lalu. Ada juga produk mobil penumpang Baojun keluaran GM dan pabrik otomotif Shanghai yang mengalami kenaikan penjualan hingga 28 persen.

Produksi terbaru kerja sama trio GM-SAIC-Wuling Otomotif adalah kendaraan multiguna Baojun model hatchback dan gaya sporty SUV yang baru akan diluncurkan ke pasaran 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.