Sukses

VW Segera Luncurkan Jetta

Produsen Volkswagen Amerika Serikat segera meluncurkan produk sedan terbarunya Jetta. Beberapa produk lainnya pun bakal segera menyusul.

Produsen otomotif Volkswagen Amerika akan segera meluncurkan produk sedan terbaru Jetta 2015. Jetta akan dirilis secara resmi bulan April mendatang di New York Auto Show.

Selain Jeffa, produsen VW juga sedang mempersiapkan produk barunya Passat, mobil crossover, dan jenis SUV terbaru. Terkait produk Passat, mobil ini didasarkan pada konsep BlueMotion yang hemat bahan bakar. Mobil tersebut sempat dipamerkan di Detroit.

Menurut bos Volkswagen Amerika Serikat Michael Horn pihaknya akan mendukung secara maksimal penjualan produk baru ini di pasaran. Selain Jetta, mobil lainnya adalah sedan Passat, dan Beetle coupe. Horn mengakui penjualan VW masih belum bisa mengimbangi produk-produk mobil terkenal lain di Amerika.

"Tapi kami adalah penantang pasar. Bagi saya, itu cukup jelas. Kami memiliki keunggulan produk. Jika konsumen masih juga belum jelas, tugas kita adalah menjelaskan itu kepada publik,"  ungkap Horn seperti ditulis autoweek USA Selasa (4/2/2014).

Desain untuk jenis crossover baru kelar dan lebih bagus dari Tiguan. Penampilan mobil crossover bukan merupakan revolusi namun evolusi. Mobil sedan Jetta Sportwagen berbasis pada jenis hatchback Golf yang bakal berganti nama menjadi Golf Sportwagen untuk 2015 di saat generasi ke-7 dan desain ulang Sportwagen mulai dijual. Sementara untuk mobil SUV menengah terbaru dijadwalkan segera mulai dijual di pasaran.

Volkswagen telah menjual 30.002 Tiguan pada 2013. Produk mobil lainnya seperti Subaru menjual produknya empat kali lebih banyak di tahun yang sama. Demikian juga produk Nissan. Penjualan Toyota RAV4s malah 7 kali lebih banyak lagi. Lain lagi dengan produk Ford Escape dan Honda CRV yang terjual sekitar 10 kali lebih banyak dari Tiguan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini