Sukses

BYD Song L DM-i Generasi Terbaru Tertangkap Kamera sedang Diuji di China

Model terbaru BYD, dengan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang disebut Song L DM-i generasi kelima mulai tebar pesona

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru BYD, dengan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang disebut Song L DM-i generasi kelima sudah mulai terlihat diuji coba. Meskipun masih tertutup kamuflase, terlihat jelas mobil ramah lingkungan asal Cina ini hadir sebagai sebuah SUV yang rendah.

Disitat dari Carnewschina, BYD Song L DM-i baru ini tidak mirip dengan Song L yang sudah meluncur. Mobil ini, tampak seperti Song Plus, yang memang juga sudah diluncurkan terlebih dahulu.

Satu-satunya keunggulan nyata desain Song L adalah gagang pintu yang tersembunyi, dan tampilan bagian belakang. Di buritan memiliki desain lightbar yang sama dan spoiler belakang dual fairing di bagian atas seperti di Song L asli atau BEV.

Di bagian depan, wajahnya mirip dengan Qin L DM-i dan terdapat grill berukuran besar berbentuk heksagonal. Saat ini, belum ada informasi mengenai ukuran model baru tersebut.

Namun, yang sudah pasti adalah model ini akan menggunakan sistem DM-i generasi kelima yang baru diluncurkan. Kemungkinan besar juga, kendaraan ramah lingkungan ini akan menggunakan motor EHS 160, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 160 kW.

Sedangkan kedua paket baterai, berkapasitas 18,3 dan 26,6 kWh, dengan jangkauan masing-masing sejauh 91 km dan 128 km.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baterai Blade BYD

Sistem ini menggunakan baterai 10,08 atau 15,87 kWh, yang tentu saja terdiri dari baterai Blade BYD. Untuk elemen motor listrik sistemnya menggunakan motor listrik EHS120, dengan daya maksimum 120 kW dan torsi 210 Nm atau motor EHS160 dengan daya maksimum 160 kW dan torsi 260 Nm.

Sementara itu, hal tersebut juga digunakan sebagai bagian dari sistem ini adalah baterai litium besi fosfat 12V yang memiliki umur sama dengan kendaraan dan bebas timah.

Sistem hibrida listrik (EHS) menawarkan efisiensi sebesar 92 persen dalam kondisi kerja komprehensif, yang merupakan peningkatan sebesar 5 persen serta kepadatan daya sebesar 75,47 kW/l, peningkatan sebesar 15,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • BYD

  • PHEV

Video Terkini