Sukses

Perbaikan Lampu DRL Redup di Bengkel Ini Enggak Bikin Kantong Bolong

Ada banyak faktor yang menyebabkan lampu DRL BWM memudar atau tak terang. Berikut ulasannya

Liputan6.com, Jakarta - Yoong Motor Jakarta yang merupakan bengkel modifikasi dan repair lampu di bilangan Duri Kepa, Jakarta Barat banyak menerima keluhan mengenai lampu Daytime Running Light (DRL) BMW yang mulai tak terang, terutama untuk mobil yang sudah berumur.

Menurut Tomy Gunawan, CEO dari Tomi Airbrush dan Yoong Motor Jakarta, ada banyak faktor yang menyebabkan lampu DRL BWM memudar atau tak terang.

"Penyebab utama lampu DRL BMW yang memudar biasanya disebabkan oleh faktor durasi pemakaian atau berkaitan dengan usia kendaraan," Terang Tomy dalam keterangan resminya.

Faktor lain yang menyebabkan lampu DRL BMW tidak terang, dilihat dari banyaknya keluhan yang datang ke bengkel Tomi Airbrush, ada dua hal penyebabnya, pertama adalah mengenai ring atau akrilik dari lampu DRL itu sendiri yang sudah terbakar.

Ini bisa disebabkan karena panas yang bersumber dari lampu Light Emitting Diode (LED). Selain itu, redupnya lampu DRL juga bersumber dari modul yang melemah kinerjanya.

Bila ingin mengembalikan performa lampu DRL seperti sedia kala, ada dua alternatif, pertama mengganti satu set komponen lampu OEM-nya. Cara ini tentu memerlukan biaya tak sedikit bahkan mencapai kisaran Rp 20 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Perbaikan

Yoong Motor Jakarta pun menawarkan solusi berupa jasa perbaikan dengan biaya terjangkau dengan proses pengerjaan sekira 2 hari.

Treatment yang dilakukan yakni memperbaiki atau merestorasi ring lampu DRL-nya, sekaligus memeriksa kinerja dari model DRL tersebut.

Jika memang modul bermasalah, biasanya dilakukan penggantian agar performa kembali seperti semula.

Mengenai biayanya, untuk restorasi atau perbaikan DRL ini dimulai dari Rp 2,5 juta mencakup perbaikan lampu atau ring DRL, jika diperlukan penggantian komponen maka akan diinformasikan kepada pemilik mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini