Sukses

Segera Meluncur di Malaysia, GWM Ora 07 Tawarkan Jarak Tempuh hingga 670 Kilometer

GWM 07 menunggu kepastian perilisannya di Malaysia, mobil listrik berbaterai LFP yang mampu melaju hingga jarak 670 km dipamerkan.

Liputan6.com, Jakarta - Great Wall Motor (GWM) produsen otomotif asal Tiongkok memamerkan kendaraan listrik miliknya yang akan segera diboyong ke Malaysia, Ora 07, atau dikenal juga dengan nama Lightning Cat. Agenda ini dilakukan setelah pembukaan pemesanan model tersebut di beberapa dealer resminya di Malaysia beberapa minggu lalu.

Dilansir Paultan,  Ora 07 tersedia dalam dua varian, yakni Long Range dan Performance. Keduanya ditenagai baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas daya 83,5 kWh.

Opsi varian Long Range miliknya hadir dengan motor listrik penggerak roda depan yang bertenaga 201 tenaga kuda dengan torsi 340 Nm yang dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 170 km/jam. Sesuai namanya, jarak tempuh yang ditawarkan oleh varian ini terbilang jauh, yaitu dapat mencapai jarak hingga 640 km mengacu standar NEDC.

Di varian atasnya, Performance, menawarkan sejumlah peningkatan dengan didukung oleh mesin all-wheel-drive yang mampu menghasilkan daya sebesar 402 tenaga kuda dengan torsi 680 Nm.

Konfigurasi ini memungkinkan varian Performance mencapai kecepatan maksimal 180 km/jam, dan hanya memerlukan 4,3 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam. Namun sayangnya, peningkatan performa ini harus merelakan jangkauan jarak tempuhnya untuk turun menjadi 550 km.

Untuk pengisian daya, mobil listrik ini mendukung AC hingga 11 kW dengan konektor tipe 2 dan pengisian cepat DC mencapai 88 kW dengan konektor CCS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan Eksterior dan Interior GWM Ora 07

Terlepas dari powertrainnya, kedua varian Ora 07 memiliki fitur yang sama.

Dari segi ukuran, mobil bergaya sedan ini memiliki panjang 4.871 mm, lebar 1.862 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu roda 2.870 mm.

Ora 07 dibuat dari platform L.E.M.O.N milik GWM yang menonjolkan bentuk fastback aerodinamis.

Body luar aerodinamis mobil dilengkapi berbagai perlengkapan standar mencakup lampu depan LED berbentuk oval di depan dan belakang, roda 18 atau 19 inci, spoiler belakang yang adaptif, serta jendela frameless.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini memiliki dashboard sederhana dilengkapi layar sentuh infotainment 12,3 inci yang mendukung Android Auto dan Apple Carplay, kluster instrumen digital 10,25 inci yang terbagi dalam tiga binnacle pod, konsol berbentuk T yang di bawahnya dilengkapi tiga port pengisi daya nirkabel dan tempat penyimpanan.

Ora 07 juga dilengkapi dengan audio 11-speaker, jok berbahan kulit dengan dilengkapi fungsi pijat di kursi depan, pengatur suhu zona ganda, serta sunroof panoramic di bagian overhead.

Mobil ini akan hadir dalam opsi cat Crystal Purple, Amethyst Grey, dan Jade White pada body eksteriornya, sedangkan hitam dan coklat pada interiornya.

Untuk harga resmi Ora 07 di Malaysia belum diumumkan. Namun, kemungkinan tak jauh beda dengan harganya di Thailand. Jika mengacu harga di Thailand, banderolan untuk varian Long Range seharga 1,299 juta baht atau sekitar Rp 570,8 juta, dan 1,499 juta baht atau di sekitar Rp 658,7 juta untuk Performance.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.