Sukses

Jajal Yamaha Lexi LX 155 di Jalanan Kota Bandung, Tenaganya Ngisi Terus

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak sejumlah awak media otomotif nasional, untuk mencoba skuter matik (skutik) andalan terbarunya, Lexi LX 155. Pengujian ini, dilakukan di kota Bandung, serta Ciwidey, Jawa Barat.

Yamaha Lexi LX 155 ini hadir dengan banyak pembaruan, mulai dari sisi desain, dan paling spesifik adalah penggunaan generasi terbaru mesin BlueCore 155cc.

Lalu, bagaimana rasa berkendaranya? Mari kita bahas satu-persatu.

Perjalanan hari pertama, diawali dengan touring di perkotaan, yang dimulai dari Yamaha Flagship Shop bandung. Menuju Braga, Yamaha Lexi LX 155 ini memiliki performa yang sudah sangat cukup, dengan handling yang mudah untuk meliuk-liuk di padatnya jalanan kota Kembang.

Namun, ada sedikit catatan dari penggunaan Yamaha Lexi LX 155 ini, adalah suspensi yang tidak terlalu empuk. Namun, tingkat kekerasan dari peredam kejut skutik dari pabrikan berlambang garpu tala ini, masih sangat bisa ditoleransi walaupun memang terasa cukup keras.

Selain itu, layar full LCD speedometer dari motor ini, terasa ditempatkan terlalu datar. Sehingga, saat melihat harus benar-benar fokus, terlebih jika mendapat sorot matahari, karena ada beberapa bagian tulisan yang tidak terbaca saat sambil berkendara.

Namun, desain baru layar LCD speedometer ini juga cukup bagus, dengan tampilan futuristik dan informatif.

Selain itu, balik lagi berbicara soal suspensi, skutik ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension. Kenyamanan mengendarai Yamaha Lexi LX 155 semakin bertambah karena memiliki ban lebar tubeless dengan ukuran ban depan 90/90 – 14 inch, ban belakang 100/90 – 14 inch.

Jadi, ketika digunakan untuk menikung tajam, atau sedikit merebahkan sepeda motor, pengendara merasakan kepercayaan diri, dan tidak khawatir meleset di jalanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Mesin BlueCore Baru Yamaha Lexi LX 155

Puas berkendara di perkotaan, perjalanan hari kedua dilanjutkan menuju Ciwidey, Jawa Barat. Melahap jalanan berliku, menanjak dan menurun, mesin generasi baru Yamaha Lexi LX 155 ini cukup memuaskan.

Mesin Blue Core 155cc yang dimiliki Lexi LX saat ini merupakan generasi teranyar yang memang banyak mendapat sentuhan peningkatan, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Selain itu, keunggulan dari Yamaha Lexi LX 155 ini juga cukup terasa, dengan ruang kaki yang luas dan rata, bobot yang ringan, serta serta fitur – fitur canggih lainnya akan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih optimal.

"Tidak hanya sebatas riding di area perkotaan yang padat, pengalaman berkendara yang komprehensif juga kami sajikan melalui kegiatan touring ke wilayah Ciwidey. Kondisi jalan pegunungan yang menanjak serta jalur berkelok tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan motor dalam hal akselerasi mesin, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendaranya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM.

3 dari 4 halaman

Harga Lengkap Yamaha Lexi LX 155

Berbicara konsumsi bahan bakar, Liputan6.com mengendarai sepeda motor selayaknya penggunaan sehari-hari. Dengan fitur start stop system (SSS) di roda dua ini, hasil yang diraih selama 3 hari perjalanan, adalah 43,3 km per liter.

Sedangkan untuk rekan media lain, ada yang lebih irit lagi, karena memang semuanya tergantung cara berkendara masing-masing rider.

Lexi LX 155 series saat ini telah tersedia di jaringan dealer resmi Yamaha di seluruh Indonesia. Dipasarkan dalam 3 tipe varian yang meliputi Lexi LX 155 Connected/ABS seharga Rp 29.900.000, Lexi LX 155 S Version seharga Rp 26.850.000 dan juga Lexi LX 155 (standard) seharga Rp 25.350.000. Harga tersebut, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

4 dari 4 halaman

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.