Sukses

Pembalap Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan TCR Australia

BRM Motorsport Touring Car Division (BRM TCD) bergabung dengan tim Tufflift Racing Australia dan berkompetisi di ajang kejuaraan TCR Australia.

Liputan6.com, Jakarta - BRM Motorsport Touring Car Division (BRM TCD) bergabung dengan tim Tufflift Racing Australia dan berkompetisi di ajang kejuaraan TCR Australia.

Keputusan ini diambil setelah tawaran dari Tufflift Racing yang merupakan salah satu tim Audi di Australia kepada Glenn Nirwan sebagai pembalap dari BRM TCD. Hal tersebut disampaikan oleh Garindra sebagai Team Principal dari BRM TCD.

“Menjelang akhir season 2023 lalu, pihak Tufflift Racing menghubungi kami perihal tawaran kepada Glenn untuk bergabung dengan tim mereka. Setelah melalui proses negosiasi, Glenn menyatakan siap untuk bergabung dengan syarat seluruh tim BRM TCD bisa tergabung dalam komposisinya,” jelas Garindra.  

Glenn Nirwan yang merupakan Juara Nasional ITCR 3600 Max tersebut akan disandingkan dengan Zac Soutar, Juara Formula Ford Australia, dan pembalap reguler dari TCR Australia. Glenn sendiri menyampaikan bahwa meskipun akan berlaga di Australia, dia tidak akan begitu saja meninggalkan dunia motorsport di Indonesia.

“Saya akan tetap usahakan ikut kejuaraan di Indonesia, meskipun mungkin tidak full series. Mobil Audi RS3 LMS TCR yang di Indonesia tetap akan kita siapkan untuk kejuaraan di Indonesia. Sementara untuk di Australia, kita akan menggunakan unit mobil berbeda dengan tipe yang sama. Selama jadwal balapnya tidak tabrakan” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengasah Kemampuan

“Selain untuk mengasah skill lebih jauh lagi, tujuan ikut di TCR Australia juga agar BRM TCD bisa membawa nama Indonesia di ajang motorsport dunia. Jadi kita bisa campaign tentang TCR Indonesia, menunjukkan bahwa di Indonesia juga ada kejuaran TCR. Harapannya, kedepan nanti bisa terjalin kerja sama antara 2 seri ini,” tambah Glenn.

Komposisi tim BRM TCD sendiri tidak akan mengalami perubahan, dimana Toto Rianto akan berperan sebagai Head Mechanic, sementara Rueben Wong asal Malaysia sebagai Engineer.

“Menurut kami, ini merupakan komposisi terbaik menimbang chemistry yang terjalin sudah sangat baik. Bisa dibilang ini juga salah satu bentuk kerja sama Indonesia-Malaysia,” tambah Garindra, Team Principal yang juga ex co-driver Glenn selama berlaga di ajang Rally.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini