Sukses

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, Seven Event Siap Gelar 7 Pameran Selama 2024

Terus mendorong pertumbuhan otomotif di Indonesia, Seven Event berencana untuk menggelar 7 pameran di sektor kendaraan bermotor Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Terus mendorong pertumbuhan otomotif di Indonesia, Seven Event berencana untuk menggelar 7 pameran di sektor kendaraan bermotor Tanah Air. Gelaran tersebut, antara lain Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), dan Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Selama sepuluh tahun terakhir pameran-pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dijalankan Seven Event tersebut terus berkembang.

Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah, mengungkap bahwa Seven Event selaku pelaksana pameran berkomitmen untuk terus menampilkan inovasi pada setiap pelaksanaan pameran pada 2024.

"Penyelenggaraan pameran milik Gaikindo dan AISI terus tumbuh, mulai dari peningkatan jumlah peserta, luasan lahan yang digunakan, ekspansi kota baru, hingga penambahan beberapa pameran baru," jelas Andy.

Pameran pertama ditahun 2024 ini akan dibuka dengan diselenggarakannya pameran Business to Business (B2B) GIICOMVEC, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 10 Maret 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan. Pameran ini akan menyoroti inovasi pada industri kendaraan komersial dan menjadi tempat bagi produsen dan pelaku industri untuk memamerkan teknologi terkini, kendaraan komersial, dan solusi logistik terbaru.

Sebagai pameran bisnis, gelaran ini menargetkan pengusaha, dan pelaku industri dari berbagai lini industri sebagai key buyers, GIICOMVEC 2024 akan menjadi tempat berkumpulnya para pemimpin industri, profesional dan para stakeholders secara nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran semester 2 2024

Kemudian, pada semester kedua, GIIAS akan hadir pada 18-28 Juli 2024. Dengan jumlah peserta kendaraan bermotor yang mencapai 49 merek, dan 44 kendaraan baru yang diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu, posisi GIIAS sejajar dengan pameran otomotif di Thailand.

"Untuk itu penyelenggaraan GIIAS akan terus dikembangkan, dengan penambahan luas yang signifikan, penambahan merek peserta, lebih banyak model kendaraan untuk dapat mengejar dan menyamai penyelenggaraan pameran otomotif terbesar didunia saat ini, Shanghai Auto Show di China," tambah Andy.

Akhir tahun, masih akan berlangsung dua perhelatan pamungkas, pameran khusus industri sepeda motor Indonesia milik AISI, IMOS. Pameran ini kembali akan berlangsung tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2024 mengambil lokasi di ICE-BSD City, Tangerang menggunakan total area dua kali lebih luas dari penyelenggaraannya pada 2023.

Terakhir, pameran otomotif 2024, akan ditutup dengan GJAW, yang akan berpindah lokasi ke ICE BSD-City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.